Iklan

Jumat, 18 November 2022, November 18, 2022 WIB
Last Updated 2023-07-07T04:13:49Z
MATARAMNASIONALNEWSNTB

Jalan Lembar _Sekotong Di Atensi Provinsi NTB, Ridwansyah: Diusulkan No 1 Ke Pusat

Kadis PUPR NTB H. Ridwansyah, Jum'at (18/11/2022).

MATARAM, - Permasalahan jalan Lembar-Sekotong sudah mendapat atensi dari Pemprov NTB, dimana hal ini diungkapkan langsung oleh Kadis PUPR NTB H. Ridwansyah, Jum'at (18/11/2022).

Saat diwawancarai wartawan, Ridwansyah mengatakan bahwa untuk melakukan pelebaran jalan untuk Lembar-Sekotong masih belum bisa karena keterbatasan dana.

Namun ia menjelaskan bahwa Pemprov NTB, khususnya Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah sudah mengusulkan dan menjadi nomor 1 ke pusat tetapi dana yang keluar hanya 10% dan itupun harus dibagi lagi.

"Kita sudah usulkan dan jalan lembar-sekotong menjadi nomor 1 didaftar usulan kami," ujarnya.

Tak hanya itu, selain jalan lembar sekotong, jembatan midang juga menjadi atensi dan sudah diusulkan, namun mengingat anggaran terbatas pengerjaannya juga dilakukan bertahap.

"Seperti yang saya bilang tadi, dana kita minus, jadi semua yang menjadi atensi Pemprov NTB kita akan kerjakan secara bertahap," tuturnya.

Kadis PUPR NTB juga memberikan contoh dimana "Jika seorang bapak memiliki 5 anak dengan kebutuhan masing masing 2 juta. Jadi uang yang harus ada 10 juta, nah namun yang bapak itu dapat 3 juta maka terpaksa porsinya kita bagi sesuai dana yang ada," ungkapnya.

Sementara itu, Ridwansyah menambahkan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan Pelindo untuk membantu perbaikan jalan lembar-sekotong namun belum ada tindak lanjut.

"Ntah mungkin pihak pelindo juga belum ada dananya, kan yang apling banyak pengguna jalannya kendaraan mereka," tuturnya.(Nk008)