Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Senin, 21 Agustus 2023, Agustus 21, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-22T02:18:42Z
Headline

BANGUN SEMANGAT LITERASI: KMID LOMBOK DAN IKMA DM GELAR WORKSHOP KEPENULISAN DAN NULIS BARENG






Lombok Tengah - Dalam meningkatkan semangat literasi anak muda Komunitas Menulis Indonesia (KMI) Daerah Lombok yang berkolaborasi dengan Ikatan Mahasiswa Alumni Darul Muhajirin (IKMA DM) menggelar workshop kepenulisan dengan tema “Meningkatkan semangat literasi anak muda Indonesia” bersama Khairil Oktaviandi, S.E. selaku Founder Komunitas Menulis Indonesia dan penulis best seller, kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung lantai II Perpustakaan Daerah Lombok Tengah.Senin ,(21/08/2023).

Acara tersebut di buka langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Lombok Tengah. Dalam sambutannya Drs. H. Lalu Muliawan, MM., Selaku kepala dinas Perpustakaan Daerah Lombok Tengah menyampaikan agar peserta yang mengikuti acara tersebut bisa menjadi orang yang cerdas yang mampu mengaplikasikan kecerdasannya “Saya berharap adik-adik yang mengikuti acara ini, jadilah orang yang cerdas dengan membaca dan aplikasikanlah kecerdasan kalian melalui tulisan” Pesan beliau dalam sambutannya.

Acara yang berjalan selama kurang lebih empat jam tersebut diikuti dengan antusias oleh peserta, dan di ujung acara peserta disuruh membuat puisi dengan tema kemerdekaan dan pendidikan yang nanti akan diterbitkan menjadi buku antologi, “Hasil dari workshop kepenulisan ini nanti kita akan kumpulkan dan kita akan menerbitkannya menjadi buku yang ber-ISBN” ungkap Heriadi selaku koordinator Komunitas Menulis Indonesia Daerah Lombok.