Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Rabu, 30 Agustus 2023, Agustus 30, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-31T04:16:07Z
KODIMLombok Tengah NTBTNI AD

Dandim Loteng Hadiri Upacara HUT Ke-62 Pramuka Di Alun Alun Tastura Lombok Tengah











upacara peringatan hari Ulang Tahun Praja Muda Karana (Pramuka) ke-62 tahun 2023.

Lombok Tengah - Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara menghadiri upacara peringatan hari Ulang Tahun Praja Muda Karana (Pramuka) ke-62 tahun 2023, yang diselenggarakan di Bencingah Alun alun tastura Kabupaten Lombok Tengah. 

Acara pringatan HUT ke 62 tahun Pramuka mengusung tema "Sumber Daya Manusia yang profesional dan proporsional" di pimpin langsung Wakil Bupati Lombok Tengah Dr. H. Nursiah, diikuti oleh ribuan anggota Pramuka dari berbagai tingkatan, mulai dari siaga hingga penggalang dan penegak yang ada di Lombok Tengah. 

"Acara ini diadakan untuk merayakan peran penting gerakan Pramuka dalam membentuk karakter dan kepribadian generasi muda Indonesia serta pentingnya nilai-nilai kepramukaan dalam membentuk generasi muda yang tangguh, disiplin, dan memiliki semangat kebangsaan," ujar Dandim, Kamis (31/8). 

Gerakan Pramuka memiliki peran vital dalam membantu membentuk pemimpin masa depan yang bertanggung jawab dan memiliki keterampilan berharga, "karena Pramuka pada dasarnya kegiatan Kepramukaan memiliki tujuan untuk melatih generasi muda agar memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam dirinya, baik itu intelektual, spiritual, sosial, dan fisik," ucap Dandim. 

Selain itu, dalam acara tersebut juga diadakan seremoni penghargaan bagi para anggota Pramuka yang telah menunjukkan prestasi dan dedikasi luar biasa dalam gerakan Pramuka. 

"Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas upaya mereka dalam mengembangkan diri dan berkontribusi positif untuk masyarakat," terangnya. 

Dandim berharap, semangat kepramukaan akan terus berkembang dan menginspirasi generasi muda untuk menjadi individu yang berintegritas tinggi, bertanggung jawab, dan siap menghadapi tantangan masa depan. 

"Karena semua anggota Pramuka harus terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa dengan berpegang pada nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh gerakan Pramuka baik dulu hingga sekarang," tandasnya.(Sm)