Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Rabu, 16 Agustus 2023, Agustus 16, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-16T09:21:22Z
Headline

Direktorat KKHL KKP Gelar Bimtek Bantuan Pemerintah Bidang Konservasi







Lombok Barat - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB Bapak Muslim, ST.,M.Si berkesempatan memberikan sambutan sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan Bimtek Bantuan Pemerintah Bidang Konservasi yang diinisiasi oleh Direktorat KKHL KKP bertempat di Cocotinos Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (16/08/2023).

Dalam sambutannya Kadislutkan NTB menyampaikan arah kebijakan pengelolaan Kawasan Konservasi Perairan Daerah, dimana saat ini Provinsi NTB telah memiliki 9 KKPD yang telah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan serta beberapa kawasan konservasi lainnya yang telah dicadangkan.

"Kesembilan KKPD ini dikelola oleh UPTD BPSDKP yang ada pada 3 wilayah dimana saat ini UPTD tersebut telah dinaikkan statusnya menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) melalui Keputusan Gubernur NTB," jelas Muslim.

Dengan adanya BLUD ini diharapkan seluruh KKPD dapat dimaksimalkan potensi pengelolaannya baik dari sisi keberlanjutan sumber daya yg ada di dalamnya, maupun sisi pariwisatanya yang nantinya akan memberikan nilai tambah baik bagi daerah maupun masyarakat.(kingrajawalisakti.com)