Iklan

π‘πžππšπ€π¬π’
Senin, 14 Agustus 2023, Agustus 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-15T04:47:41Z
Headline

Dua Hari Menjelang Prayaan HUT RI, Tim Paskibra Loteng Mantapkan Latihan




giat melaksanakan pemantapan latihan di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah.


Lombok Tengah - Dalam rangka persiapan menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) giat melaksanakan pemantapan latihan di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah, Selasa (15/8/2023). 


Pemantapan latihan tersebut untuk menuju dua hari menjelang perayaan besar dan bersejarah, para anggota Paskibra Loteng bersemangat untuk memastikan keahlian mereka dalam upacara bendera yang akan digelar secara meriah. 


Tim Paskibra Loteng, yang terdiri dalam membentuk formasi barisan Pasukan 17, Pasukan 8, dan Pasukan 45 anggota terpilih dari berbagai sekolah di kabupaten Lombok Tengah, telah bekerja keras selama beberapa minggu untuk mempersiapkan diri. 


"Latihan rutin dan disiplin yang dijalani oleh para anggota ini mencakup berbagai elemen, seperti pengibaran dan penurunan bendera, gerakan seragam, serta penanganan bendera merah putih dengan penuh kebanggaan. 


Tim Pelatih Paskibra Pelda Lalu Abdurrahman, mengungkapkan bahwa persiapan mereka tahun ini sangat khusus mengingat momen peringatan HUT RI ke-78. "Kami berusaha untuk menunjukkan semangat dan dedikasi kami dalam menghormati bendera negara serta mengenang perjuangan para pahlawan karena latihan ini tidak hanya tentang keahlian fisik, tetapi juga menghormati nilai-nilai kebangsaan," ujarnya. 


Selama latihan terakhir ini lanjutnya, Tim Paskibra Loteng selalu diberikan arahan dan instruksi dalam tata cara pelaksanaan upacara bendera yang benar. Mereka juga diberikan pengetahuan tentang sejarah dan arti penting perayaan kemerdekaan. 


"Ini semua diharapkan akan memberikan dimensi dan atmosfir lebih dalam pelaksanaan upacara yang akan mereka pimpin," terang Abdurrahman. 


Rencananya, pada pagi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus mendatang, Tim Paskibra Loteng akan bertugas memimpin upacara bendera di halaman Kantor Bupati Loteng. Seluruh anggota tim berkomitmen untuk melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab. 


Perayaan HUT RI nanti akan menjadi momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia. 


"Karena tim Paskibra Loteng selam berminggu Minggu tekun mempersiapkan diri untuk memastikan upacara berjalan lancar dan kemeriahan peringatan kemerdekaan akan tetap terpancar dalam setiap langkah mereka saat menampilkan gerakan kekompakan di depan para peserta upacara," tandas Abdurrahman.( Kingrajawalisakti.com )