Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Senin, 14 Agustus 2023, Agustus 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-15T05:11:46Z
LOMBOK TENGAHTNI AD

Jelang Hari Kemerdekaan RI, Babinsa Amankan Rute Gerak Jalan





Dokumentasi Babinsa Saat menjaga ketertiban dan keamanan para peserta gerak jalan



Lombok Tengah - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 Tahun 2023, Babinsa Desa Barejulat Sertu Yusuf bersama aparat terkait dengan antusiasme melaksanakan pengamanan pelaksanaa gerak jalan di jalur sepanjang jalan Desa hingga kecamatan. 

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk merayakan momen bersejarah dengan aman dan meriah yang di gelar oleh pemerintah kecamatan menjelang peringatan HUT ke-78 RI. 

"Pengamanan gerak jalan ini menjadi hal penting guna memastikan bahwa perayaan berlangsung lancar tanpa gangguan dan kendala yang tidak diinginkan di lapangan," ujar Yusuf saat mengamankan jalannya gerak jalan,  Selasa (15/8/2023). 

Pemerintah desa telah bekerja sama dengan pihak terkait dan petugas keamanan untuk mengatur rute serta mengawasi jalannya acara tersebut. Langkah-langkah keamanan yang diterapkan, seperti pengamanan rute, pengaturan arus lalu lintas jalan dan pengawasan terhadap kerumunan warga yang menonton. 

"Hal ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan para peserta gerak jalan agar tetap fokus dan tidak terganggu," terang Babinsa. 

Selain itu, para relawan dan aparat desa juga turut berperan dalam menjaga kelancaran jalannya pengamanan gerak jalan. Mereka membantu memberikan arahan kepada peserta untuk mengikuti aturan lalu lintas dan menjaga jarak. 

"Pengamanan gerak jalan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan bersama dengan tertib dan aman," ucap Babinsa.






Keterlibatan masyarakat dalam pengamanan gerak jalan juga menjadi cermin kebersamaan dalam merayakan HUT RI. Bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, warga Desa Barejulat menunjukkan rasa cinta dan bangga terhadap negara. Dengan semangat gotong royong, perayaan kemerdekaan diharapkan berjalan sukses dan memberikan kesan positif bagi semua masyarakat yang hadir. 

"Mari sama sama kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban dalam berbagai kegiatan. Semoga perayaan HUT RI yang ke-78 di Desa Barejulat menjadi momentum yang mempersatukan masyarakat dalam semangat nasionalisme dan kepedulian terhadap keamanan bersama," Tandas Sertu Yusuf.( kingrajawalisakti.com )