Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Senin, 14 Agustus 2023, Agustus 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-14T08:39:02Z
Lombok Tengah NTBLombok Timur NTB

Sukses Ikuti Dikmil, 65 Pasukan Komcad Kembali Ke Daerah Asal




Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah Letkol Kav Andi Yusuf 


Lombok Tengah - Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara menerima laporan kedatangan Pasukan Komponen Cadangan (Komcad) yang baru saja kembali dari melaksanakan pendidikan dasar militer (Diksarmil) yang dilakukannya selama Tiga Bulan Dua Minggu di Resimen Induk Kodam (Rindam) IX/Udayana, Denpasar Provinsi Bali dan di Pusdik Pasus Batu Jajar Jawa Barat. 


"Keberhasilan mereka dalam menyelesaikan pelatihan dasar militer ini merupakan sebuah pencapaian yang patut diacungi jempol karena telah sukses dalam menghadapi kerasnya tantangan pendidikan Militer," ujar Dandim di Makodim, Senin (14/8/2023). 


Menurutnya, sebanyak 65 orang putra terbaik Kabupaten Lombok Tengah telah mengikuti Pendidikan militer dasar yang mereka laksanakan selama tiga bulan di Rindam IX/Udayana adalah sebagai pembentukan dasar sebagai prajurit Komcad Matra Darat, kemudian selama Dua Minggu lebih para Komcad melaksanakan pendidikan kejuruan gabungan di Pusat Pendidikan Komando Pasukan Khusus (Pusdik Pasus) Batu Jajar Bandung Jawa Barat. 






keberhasilan mereka dalam menyelesaikan berbagai latihan dan pelatihan yang berfokus pada kedisiplinan, taktik militer, dan kemampuan fisik merupakan hasil positif yang mereka raih sebagai sebuah kerja keras dan tekad yang kuat untuk menjadi prajurit Komcad yang handal dan siap mengabdi kepada negara. 

"Karena pentingnya pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia di dalam militer akan dapat memberikan kontribusi positif dalam memperkuat kekuatan pertahanan dan menjaga kedaulatan negara," kata Dandim. 


Selain itu, melalui masuknya sebagai pasukan Komcad adalah langkah-langkah pengabdian mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang patut untuk di apresiasi dan di hargai sebagai kebanggan orang tua maupun masyarakat Lombok Tengah. 

Kehadiran mereka sebagai pasukan Komcad dapat terus menginspirasi satu sama lain khususnya para pemuda yang ada di Lombok Tengah dan berkomitmen dalam pengabdian dengan integritas serta semangat tekad kuat demi menjaga kedaulatan NKRI. 


Karena keberhasilan putra asli kabupaten Lombok Tengah ini menjadi bukti nyata bahwa dengan kerja keras dan tekad yang bulat akan mampu memberikan yang terbaik demi pengabdiannya kepada bangsa da negara. 


"Dan nantinya mereka akan bergabung di Kodim 1620/Loteng sebagai pasukan Komponen Cadangan dalam memperkuat ketahan wilayah khususnya kabupaten Lombok Tengah,"Tandas Dandim.