Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Kamis, 17 Agustus 2023, Agustus 17, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-17T23:33:18Z
Lombok Tengah NTBNASIONAL

Upacara HUT ke-78 RI di Lombok Tengah Berlangsung Khidmat







           pengibaran bendera merah putih yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Lombok Tengah.


Lombok Tengah - Dalam rangka memperingati HUT ke - 78 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, menggelar upacara pengibaran bendera merah putih yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Lombok Tengah, Kamis, (17/8/2023) Pagi.

Dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI Bupati Lombok Tengah H.Lalu Pathul Bahri bertindak sebagai inspektur upacara. serta membacakan Teks Prolamasi dilakukan Oleh Ketua DPRD Lombok Tengah M.Tauhid.

Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan tahun ini mengusung tema ” Terus Melaju, Untuk Indonesia Maju”. 

Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri mengungkapkan, Kemerdekaan bukan terjadi hari ini, melainkan terjadi pada 78 tahun yang lalu. “ Untuk itu, tugas kita mengisi kemerdekaan, Terus Melaju, Untuk Indonesia Maju, mari kita berbenah menuju Generasi Emas, dengan memberikan pendidikan kepada anak - anak kita. Pendidikan bukan hanya tugas guru saja, melainkan tugas kita bersama. Dengan pendidikan anak - anak kita akan menjadi Hebat menuju Generasi Emas,” ujarnya. 

Peserta upacara dari TNI-Polri, ASN, Praja IPDN Kampus NTB dan Mahasiswa Poltekpar Lombok serta siswa SMA.

Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), hasil seleksi dan telah menjalani latihan dan pembinaan oleh Badan Kesatuan Bangsa  dan Politik (Bakesbangpol) Lombok Tengah, selanjutnya membawa bendera Merah Putih untuk kemudian dikibarkan. 

Pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, berhasil ditunaikan dengan baik oleh para Anggota Paskibraka. Sang Merah Putih tampak gagah berkibar di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah.

Rangkaian peringatan HUT ke - 78 RI ditutup dengan upacara penurunan bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah, pada Kamis, (17/8/2023) sore.

Upacara penurunan bendera merah putih dipimpin Wakil Bupati Lombok Tengah, Dr. HM. Nursiah, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Upacara penurunan bendera merah putih berlangsung khidmat dan lancar.

Hadir dalam upacara peringatan HUT ke - 78 RI, Wakil Bupati Lombok Tengah, Dr. HM. Nursiah, Sekda Lombok Tengah, H. Lalu Firman Wijaya, jajaran Forkopimda Lombok Tengah dan para kepala OPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah serta jajaran BUMN dan BUMD.