Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Selasa, 19 September 2023, September 19, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-19T11:56:35Z
TNI AD

Babinsa Bertais Berperan Aktif dalam Program Penanganan Stunting di Posyandu Keluarga Alhidayah 2







Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-01/Cakranegara

Mataram - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bertais Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-01/Cakranegara berperan aktif dalam mendampingi kegiatan Posyandu Keluarga (Posga) Alhidayah 2 di Lingkungan Bertais Selatan, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Selasa (19/9/2023).

Dalam laporannya, Babinsa Bertais, Sertu Suprayogi, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas yang diberikan kepada mereka di bidang kesehatan, terutama dalam program penanganan stunting. Mereka memastikan kelancaran acara ini karena wilayah tersebut berada di bawah tanggung jawab mereka.

Selama pelaksanaan Posga di kelurahan tersebut, Babinsa aktif memberikan pendampingan dan berkoordinasi untuk memantau perkembangan kesehatan orang tua, ibu hamil, dan balita di bawah usia satu tahun. Mereka juga memverifikasi pelayanan yang diberikan oleh tim kesehatan.

“Pada saat ini, kami juga melibatkan diri dalam proses penimbangan balita, pengukuran Lingkar Lengan Atas (Lila), pengukuran tinggi badan, serta memberikan suntikan imunisasi Rota Virus kepada balita. Setelah pemberian vitamin dan suntikan virus, kami berharap bahwa anak-anak tersebut akan tumbuh sehat dan terhindar dari berbagai penyakit,” ungkap Sertu Suprayogi.

Lurah Bertais, H. Amanah, S.H., mengatakan bahwa pelayanan Posyandu Keluarga yang mereka berikan kepada warga adalah tanggung jawab mereka. Mereka bertekad untuk menjalankan tugas pendampingan ini dengan baik sesuai harapan.

Petugas kesehatan dari puskesmas Cakranegara, Ida Ayu Ari, menjelaskan bahwa Posyandu Keluarga (Posga) merupakan pendekatan baru yang mencakup balita berusia nol tahun, remaja, dewasa, lansia, ibu hamil, dan banyak lainnya. Ini adalah langkah positif dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga di wilayah tersebut.