Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Jumat, 08 September 2023, September 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-08T13:38:18Z
BeritaPolitik

Cak Imin Mengaku Masih Menunggu Dukungan PKS dan Berharap Demokrat untuk Kembali






Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar

Cirebon - Bakal calon wakil presiden sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengaku hingga kini masih menunggu dukungan resmi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terhadap dirinya untuk maju bersama Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Saya sama Mas Anies sangat berharap dan menunggu (PKS) untuk bergabung dan bersama-sama menjadi bagian dari kekayaan Indonesia yang plural dan berbhineka ini," ujar Cak Imin saat berziarah ke Makam Sunun Gunung Jati di Kabupaten Cirebon, Jumat (8/9/2023).

Kegiatan ziarah ke makam Sunan Gunung Jati itu merupakan awal dari Tour De Wali Songo yang dilakukan Cak Imin. Cak Imin mengungkapkan, bergabungnya PKS akan membuat koalisi Nasdem-PKB semakin kuat.

Meski demikian, Cak Imin mengaku hingga kini belum bertemu dengan PKS. "Saya masih Tour De Wali. Mungkin secepatnya. Koalisi kita ini semakin banyak, akan semakin bagus. Banyak partai yang bergabung, akan bagus" ujar Cak Imin.

Tak hanya menunggu PKS, Cak Imin juga berharap agar Partai Demokrat bisa bergabung kembali. "Bahkan kita berharap Demokrat juga bisa bergabung kembali," ucap Cak Imin (red)