Iklan

π‘πžππšπ€π¬π’
Selasa, 19 September 2023, September 19, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-19T11:00:32Z
Lombok Tengah NTBNASIONALNEWS

Jamu Pimpinan Bawaslu, Bupati Lombok Tengah Dukung Pengawasan Netralitas ASN








Bupati Lombok Tengah H.Lalu Pathul Bahri 


Lombok Tengah - Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah terus gencar melaksanakan tindakan pencegahan pelanggaran netralitas Apparatur Sipil Negara (ASN). Mengingat adanya perjanjian kerjasama antara Bawaslu RI dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam mengawasi netralitas ASN.

Sebagai wujud nyata tindakan pencegahan, pimpinan Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah, bersilaturrahmi ke Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri, Selasa (19/09). 

Turut hadir dalam rombongan para pimpinan yaitu Ketua Lalu Fauzan Hadi, Koordinator Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Usman Faesal, serta Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Sudirman Haryanto.

Bupati menjamu langsung para pimpinan Bawaslu di ruangannya. Secara khusus Bupati akan membantu dan bersinergi dengan Bawaslu dalm menyukseskan Pemilu tahun 2024. Bupati berharap Bawaslu bekerja mengawasi sebaik-baiknya. Pihaknya akan mendukung penuh kerja pengawasan Bawaslu.

“Saya berharap Bawaslu menunjukkan etos kerja sebaik-baiknya. Pihak Kabupaten akan mendukung Bawaslu sepenuhnya,” terangnya.

Di depan para pimpinan Bawaslu, Bupati akan menghimbau ASN di lingkungan Kabupaten Lombok Tengah untuk menjunjung tinggi netralitas pada Pemilu Tahun 2024.

“Saya Pathul Bahri, selaku Bupati Lombok Tengah berpesan, akan menghimbau Apparatur Sipil Negara untuk mengedepankan netralitas sebagai seorang yang mempunyai hak pilih,” ujarnya.

Menurutnya, dengan terwujudnya netralitas ASN akan menciptakan kondusifitas keamanan. Dan dia mengingatkan jangan sampai isu netralitas ASN mengganggu kinerja pemerintahan.

“Karenanya netralitas ini penting untuk menjaga kondusifitas dan keamanan tugas dan fungsi sebagai Pegawai Negeri,” pungkasnya.

Himbauan Bupati ini, disambut baik oleh Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah, Usman Faesal. Dia mengapresiasi komitmen Bupati menghimbau ASN untuk bersikap netral.

“Pak Bupati sudah menunjukkan komitmen yang luar biasa terkait netralitas ASN. Beliau juga secara tegas mendukung kerja Bawaslu, ini patut diapresiasi,” ungkapnya.