Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Sabtu, 23 September 2023, September 23, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-24T04:46:00Z
Lombok Tengah NTBTNI AD

Peringati HUT TNI Ke-78 Kodim 1620/Loteng Gelar Senam SKJ Dan Bakti Sosial








Photo Kodim 1620/Loteng saat Gelar Senam SKJ

Lombok Tengah - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1620/Lombok Tengah menggelar berbagai kegiatan sosial yang melibatkan ratusan masyarakat setempat dan juga instansi terkait. 

Acara yang digelar serentak di seluruh Indonesia tersebut mengusung tema "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju" demi keutuhan bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia. 

"Terlebih Kodim 1620/Loteng juga menggelar kegiatan senam bersama diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat beserta forkopimda dan juga instansi terkait yang ada di kabupaten Lombok Tengah," ujar Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara. 

Salah satu kegiatan utama yang diadakan adalah Senam Kesehatan Jasmani bersama (SKJ) 88, untuk menjaga kesehatan fisik dan kebugaran tubuh sebagai modal utama dalam menjalankan tugas-tugas sehari hari. 

"Senam SKJ ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran dan kesehatan fisik anggota TNI serta para peserta senam dan juga masyarakat umum yang hadir dalam kegiatan," ungkap Dandim, Minggu (24/9/2023). 

Selain senam SKJ, Kodim 1620/Loteng juga menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, dan pengobatan masal untuk masyarakat yang membutuhkan dan juga anggota TNI beserta keluarga. 

Kodim juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga kurang mampu yang ada di wilayah sekitar Makodim, dengan tujuan sebagai wujud nyata bagi masyarakat yang membutuhkan. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara TNI, dan Instansi terkait serta masyarakat yang turut memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat sekitar," terangnya. 

Acara peringatan HUT TNI Ke-78 Kodim 1620/Loteng juga dihadiri oleh Polres Loteng, kejaksaan negeri praya, Pengadilan Negeri Praya, anggota Persit Cabang XXX dan juga forkopimda serta tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pejabat setempat. 

"Semoga ini menjadi momentum untuk mempererat sinergi antara TNI dengan instansi terkait maupun masyarakat dalam membangun kehidupan sosial yang harmonis dan sejahtera guna memperkuat kedekatan dan rasa kebersamaan antara TNI dan masyarakat," tandas Dandim.(Sm)