Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Selasa, 19 September 2023, September 19, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-19T11:12:34Z
Lombok Tengah NTB

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Bawaslu Menuju Pemilu Damai Tahun 2024










Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK.



Lombok Tengah - Jalin sinergitas, Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK, menerima kunjungan silaturahmi dari Ketua Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah L. Faozan Hadi, SP, dalam rangka mewujudkan Pemilu Damai 2024 yang aman kondusif di Kabupaten Lombok Tengah, Praya (19/9).

kunjungan silaturahmi dari ketua Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka membahas beberapa hal terkait pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024 serta membahas kelanjutan sinergitas dan koordinasi dalam wadah sentra Gakkumdu yang telah mulai aktif bekerja dalam setiap tahapan Pemilu 2024.

L. Faozan Hadi, SP, menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan beserta direksi ingin menjalin silaturahmi dengan Bapak Kapolres beserta Jajarannya, terkait dengan tahapan Pemilu tahun 2024. Bahwa kondisi politik khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Tengah saat ini masih kondusif jelang tahapan dan pencalonan anggota DPR dan DPRD. 

“Bawaslu akan tetap konsisten bersinergi dengan semua pihak dalam hal ini Polres Lombok Tengah untuk mendukung terwujudnya pemilu yang kondusif aman sejuk dan damai di wilayah Kab. Lombok Tengah,” jelasnya. 

Sementara itu AKBP Iwan Hidayat, SIK, memastikan personel jajaran Polres Lombok Tengah siap mendukung dan mesuport penuh pelaksanaan tugas dari bawaslu untuk mensukseskan kegitan pemilu Tahun 2024 agar berjalan dengan maksimal. Apabila ada kendala dalam rangkaian kegiatan tahapan Pemilu supaya dikoordinasikan sehingga dapat diantisipasi bersama-sama setiap per tahapan. 

“Dengan adanya koordinasi ini kita bisa membuat perencanaan pengamanan serta pengawalan di seluruh rangkaian kegiatan tahapan Pemilu serentak Tahun 2024 guna meminimalisir dan menghindari potensi Konflik,” tegasnya. 

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolres Lombok Tengah KOMPOL Refindo Pradikta Rulando, SIK., MAP, Ketua Sekretariat Bawaslu Kab. Loteng H. LALU RIDWAN S.Sos. ME. MM, Koordinator Divisi pencegahan Pamas dan Humas USMAN FAISAL, M.Pd, Koordinator Divisi penanganan pelanggaran data dan informasi ABDUL MUIS. M.Pd, dan Direksi Bawaslu Kab. Loteng.