Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Kamis, 21 September 2023, September 21, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-21T08:30:22Z
NEWS

Sambang Kader, PKK Berperan Aktif dalam Menurunkan Angka Stunting di Lombok Tengah








Ketua TP PKK Lombok Tengah Hj. Bq. Nuraini Pathul Bahri

Lombok Tengah - Dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Lombok Tengah, Kader PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) melakukan sambang dan kegiatan edukasi di Kantor Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Kamis (21/09/2023). 

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua dan pengurus Tim PKK Kabupaten, pengurus PKK Kecamatan Peringgarata, serta Forkopimcam di wilayah kecamatan tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Lombok Tengah Hj. Bq. Nuraini Pathul Bahri, menegaskan pentingnya masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat guna mencegah stunting pada anak-anak. Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah konkret yang diambil untuk membantu Pemerintah mengurangi tingkat stunting di Lombok Tengah, yang saat ini masih menjadi permasalahan serius. "Diketahui bahwa sebanyak 21 anak mengalami stunting di Desa Sintung," tambahnya.

Acara dimulai dengan rangkaian senam bersama, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya aktivitas fisik dalam menjaga kesehatan.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan demo memasak yang disebut "Dashat" (Dapur Sehat Atasi Stunting), yang memberikan pengetahuan tentang pemilihan dan pengolahan makanan yang baik untuk pertumbuhan anak-anak. Selain itu, pemeran mini hasil produk UMKM kader binaan PKK Desa Sintung juga diadakan untuk mendukung ekonomi lokal.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya menurunkan angka stunting di Lombok Tengah serta mengedukasi masyarakat akan pentingnya gizi seimbang dan pola hidup sehat bagi perkembangan anak-anak. Kader PKK terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam memajukan kesejahteraan keluarga dan anak-anak di wilayah ini," harap Hj. Bq. Nuraini Pathul Bahri.