Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Senin, 11 September 2023, September 11, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-11T09:54:31Z
DanremLombok Tengah NTBNEWS

Turnamen Bola Voli Danrem Cup 162/WB 2023 Resmi Dibuka







Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti,S.I.P,M.IP, M.Han secara resmi membuka Turnamen Kejuaraan Bola Voli Danrem Cup 162 Wira Bhakti Tahun 2023

Lombok Tengah - Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti,S.I.P,M.IP, M.Han secara resmi membuka Turnamen Kejuaraan Bola Voli Danrem Cup 162 Wira Bhakti Tahun 2023 yang digelar di Lapangan Bola Voli Arena Babaretow Desa Jelantik Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah. Minggu, (10/09/2023).  

Kejuaraan Bola voli Danrem Cup akan dilaksanakan selama 9 hari dengan jumlah peserta sebanyak 12 tim terdiri dari tim Bali dan NTB yang akan berlaga di Babaretow arena untuk saling adu ketangkasan antar tim. 

Kegiatan tersebut di hadiri juga oleh Kasrem 162/WB (Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, S.I.P.), Kadis Pemuda dan Olahraga Prov. NTB (Drs. H. Tri Budiprayitno, S.I.P.),  Kabagops Binda NTB (Kolonel Arm Heru Susanto), Bupati Lombok Tengah (H. L. Pathul Bahri, S.I.P.),  Kasdim 1620/Loteng (Mayor Inf L. M. Syukur, S.Ag.), Ketua PBVSI Kab. Loteng (Suhaimi, SH.), Dandim 1615/Lotim (Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro), Para Danramil dan Perwira staf beserta anggota Kodim 1620/Loteng. 

Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara mengatakan, Danrem 162/WB secara langsung telah membuka  "Turnamen Bola Voli yang diselelenggarakan mulai hari ini, merupakan salah satu rangkaian untuk menyambut HUT ke 78 TNI. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi atlet atlet voli wilayah NTB, serta sebagai sarana untuk mengasah kemampuan baik secara individu maupun tim,"ungkapnya. 

Diharapkan kerjasama, kebersamaan dan persatuan lebih dapat meningkat, baik diantara pemain dalam satu tim maupun antara seluruh peserta. Karena Turnamen Bola Voli tujuannya untuk mempererat dan mempersatukan silaturrahmi baik dengan masyarakat dan pemerintah serta seluruh pencinta olahraga voli. 

"Khususnya sebagai ajang mencari pemain potensial di NTB guna untuk menyiapkan untuk Livoli 2023 di Lombok Tengah NTB bulan Oktober dan persiapan Prapon bulan Oktober akhir," terang Dandim. 

Pihaknya berharap, Semoga pertandingan bola voli Danrem Cup dalam rangka HUT TNI ke 78 Tahun 2023 dapat berjalan, aman dan lancar sesuai dengan harapan kita semua. 

"Bertandinglah dengan penuh semangat dan sportif untuk meraih prestasi terbaik," ucapnya. 

"Kepada para pendukung/suporter dari masing-masing tim saya pesankan agar menjadi pendukung dan penonton yang baik serta mampu memelihara dan menjaga ketertiban dan kelancaran pertandingan" imbuhnya. 

Sementara, Bupati Lombok H. L. Pathul Bahri, S.I.P.), menyampaikan Ini adalah bentuk sinergitas dan kepedulian Bapak Danrem terhadap olahraga Voli diwilayah Kabupaten Lombok tengah. 

Pada tanggal 15 Oktober Liga Voli akan digelar di Lombok Tengah danakan diikuti sebanyak 1.600, acara tersebut sudah kami siapkan mulai penjemput dan tenaga medis dan lain sebagainya. 

Namun dari kegiatan ini ada sisi lain pergerakan ekonomi yang terlihat dalam kegiatan Danrem Cup dan semoga tetap terjalin dengan baik karena awalnya hadiahnya 50 kita akan tambah menjadi 60 juta," tandas Bupati.(sm)