Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Selasa, 03 Oktober 2023, Oktober 03, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-03T11:49:28Z
Bencana dan SosialLombok Tengah NTBNASIONALTNI AD

Bakti Sosial Rehab RTLH, Satu Keluarga Penerima Manfaat Di Desa Jango Terima Kunci








Penyerahan kunci rumah di lakukan secara simbolis oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bakti, M.I.P., M.Han.


Lombok Tengah - Program Bakti sosial rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi Layak Huni dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI yang dilaksanakan Kodim 1620/Loteng akhirnya rampung dikerjakan sesuai target. 

Penyerahan kunci rumah di lakukan secara simbolis oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bakti, M.I.P., M.Han, kepada satu keluarga penerima manfaat di dusun puntik Baru Desa Jango Kecamatan Janapria Lombok Tengah, Selasa (3/10/2023). 

"Tujuan dari rehab RTLH ini adalah sebagai wujud tindakan nyata TNI selalu hadir dalam membantu kesulitan masyarakat,"ujar Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Keratanegara di lokasi. 

Selain untuk meningkatkan kualitas hunian warga yang kurang mampu dan tidak mampu program RTLH jug sangat memberikan dampak positif yang di rasakan masyarakat. 

Keluarga penerima manfaat yang beruntung kali ini adalah Keluarga Ibu Masnah yang telah lama tinggal di rumah yang kondisinya memprihatinkan. Atas bantuan dari program Bakti sosial rehabilitasi RTLH, rumah mereka kini telah mengalami perubahan besar. 

"Dinding yang retak dan atap yang bocor telah diperbaiki, sehingga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan yang lebih baik bagi keluarga ini," kata Dandim. 

Selain perbaikan fisik, program Bakti sosial rehab RTLH juga memberikan dampak positif secara sosial dan ekonomi. Dengan kondisi rumah yang lebih layak huni, diharapkan keluarga penerima manfaat dapat lebih produktif dan meningkatkan kualitas hidup mereka," terangnya. 

Acara penyerahan kunci ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, perwakilan pemerintah, serta warga desa. Semua pihak turut berbahagia atas kesuksesan program rehabilitasi RTLH yang di lakukan oleh TNI Kodim 1620/Loteng. 

"Dengan rampungnya proyek ini, diharapkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam masyarakat Desa Jango akan semakin kuat. Program-program serupa diharapkan dapat terus dilaksanakan untuk membantu warga yang membutuhkan di masa mendatang," harapnya. (Sm)