Iklan

π‘πžππšπ€π¬π’
Minggu, 15 Oktober 2023, Oktober 15, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-16T05:27:53Z
Lombok Tengah NTBTNI AD

Dandim Loteng Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lombok Tengah Ke-78 Tahun 2023








photo Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara saat menghadiri upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Lombok Tengah yang ke-78, 

Lombok Tengah - Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara menghadiri upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Lombok Tengah yang ke-78, yang digelar di Halaman Kantor Bupati Lombok Tengah, Jl. Raden Puguh Desa Puyung Kecamatan Jonggat Kab Lombok Tengah, Senin (16/10/2023). 

Upacara tersebut dipimpin langsung Bupati Lombok Tengah, H. L. Pathul Bahri S.I.P dengan mengusung tema "Terus Melaju Merajut Persatuan" yang diikuti oleh ribuan elemen masyarakat, mulai dari tokoh adat, agama, tokoh pemuda, TNI, Polri dan juga forkopimda se kabupaten Lombok Tengah. 

Dandim mengungkapkan, sesuai dengan sambutan Bupati Lombok Tengah bahwa, peringatan hari jadi seyogyanya adalah sebuah momentum yang tepat untuk melakukan refleksi atas perjalanan yang telah dilalui, untuk kemudian jadikan sebagai elemen pembentuk pijakan baru dalam mengambil sikap langkah yang lebih bijak di masa mendatang. 

"Begitu pula dengan perayaan hari jadi Lombok tengah yang dilaksanakan hari ini, adalah sebuah bentuk festivalisasi cinta atas segala torehan kebaikan yang telah dijejakkan oleh para pendahulu," ucapnya. 




Perjalanan 78 tahun adalah perjalanan cukup panjang karena sudah barang tentu pemerintah, pemangku amanah beserta segenap masyarakat telah banyak merasakan dan mengalami pahit-getir dan manisnya perjuangan membangun kabupaten lombok tengah. 

"Hal ini patut untuk di syukuri bersama, bahwa perkembangan pembangunan di kabupaten lombok tengah dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan selama kurun waktu terbentuknya kabupaten Lombok tengah sampai dengan saat ini," Ucapnya. 

Selain itu, Dandim juga memberikan apresiasi atas semangat dan dedikasi seluruh masyarakat Lombok Tengah dalam memajukan daerahnya. 

"Karena peringatan Hari Jadi Kabupaten adalah momentum untuk merefleksikan sejarah dan merencanakan masa depan yang lebih gemilang. Semoga semangat kebersamaan dan gotong royong tetap terus mengalir dalam setiap langkah pembangunan," ucap Dandim. 

Acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Lombok Tengah juga diisi dengan berbagai kegiatan Pentas Tari Teatrikal seluruh ASN, OPD, Forkopimda Kab. Loteng, Parade Drumband IPDN NTB, Pembagian 6.000 kartu BPJS Kesehatan kepada Petani Tembako, Penyerahan hadiah 1, 2, 3 Voli ball dan Spedak Bola tingkat Siswa SD hingga SMP. 

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lombok Tengah yang ke-78 tahun ini menjadi momentum penting bagi seluruh masyarakat untuk terus bersatu dan bekerja sama dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi Kabupaten Lombok Tengah. 

"Semoga semangat persatuan ini terus membawa kabupaten Lombok Tengah menuju masa depan yang lebih baik dan sejahtera untuk terus melaju merajut persatuan," tandas Dandim.(Sm)