Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Selasa, 03 Oktober 2023, Oktober 03, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-04T03:46:36Z
BeritaLombok Tengah NTBTNI AD

Mengenang Perjuangan Pahlawan, Dandim Loteng Pimpin Ziarah Rombongan Di TMP Mandalika







fhoto Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara saat memimpin ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mandalika.


Lombok Tengah - Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78 tahun 2023, serta untuk mengenang perjuangan jasa pahlawan, Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara memimpin ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mandalika, Praya Kabupaten Lombok Tengah. 

Dalam suasana yang khidmat, para peserta ziarah menyampaikan doa dan tabur bunga sebagai penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur, serta untuk memperingati peristiwa bersejarah yang telah membentuk jalannya bangsa ini menuju kemerdekaan. 

"Ziarah ini juga sebagai bentuk apresiasi kami terhadap jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa dalam merebut kemerdekaan pada masa penjajahan," ujar Dandim, Rabu (4/10/2023). 

Dengan rendah hati Dandim beserta rombongan ziarah menghormati makam-makam para pahlawan yang telah berkorban untuk negara. Dandim beserta rombongan memberikan ucapan doa dan terimakasih atas dedikasi dan semangat perjuangan yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan dalam membela tanah air. 

"Keberanian, keikhlasan, dan semangat juang para pahlawan patut diapresiasi dan dijadikan inspirasi bagi generasi muda saat ini untuk terus mengisi kemerdekaan dengan pengabdian dan kebanggaan akan tanah air," ucapnya. 

Selain itu, Dandim juga mengajak seluruh rombongan untuk melakukan tabur bunga sekaligus mengambil kesempatan untuk mempelajari lebih dalam arti perjuangan para pahlawan yang telah mendahului mengenai sejarah dan peristiwa penting yang terjadi di daerah ini. 

Semangat patriotisme terasa begitu kuat dalam acara ini, mengingatkan kita semua akan pentingnya mempertahankan kemerdekaan dan menghargai jasa-jasa para pahlawan. 

"Ziarah ini bukan hanya sebuah ritual, Namun juga sebuah komitmen untuk menjaga dan memperkokoh persatuan bangsa khususnya di wilayah Lombok Tengah dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika," tandas Dandim.(Sm)