Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Selasa, 10 Oktober 2023, Oktober 10, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-10T11:12:11Z
NASIONALTNI AD

Simulasi Kontijensi MotoGP Tahun 2023, Dandim Loteng: Kita Harus Pastikan Event Ini Berjalan Sukses







Korem 162/Wira Bhakti bersama seluruh jajaran TNI dan Instansi terkait saat menggelar apel Pasukan dan Simulasi Kontijensi.

Lombok Tengah - Sebagai langkah persiapan menyambut gelaran MotoGP di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika tahun 2023, Korem 162/Wira Bhakti bersama seluruh jajaran TNI dan Instansi terkait menggelar apel Pasukan dan Simulasi Kontijensi di Lapangan Masjid Nurul Bilad Kuta Mandalika Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. 

Acara tersebut di pimpin langsung oleh Danrem 162/WB (Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han, dan dihadiri oleh berbagai instansi terkait, termasuk TNI, Polri, ITDC, Dinas Kesehatan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. 

"Bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh pihak yang terlibat dapat berkoordinasi dengan efektif dalam menghadapi berbagai potensi tantangan selama event besar ini berlangsung," ujar Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara usai apel gelar dilaksanakan Selasa, (10/10/2023). 








Dandim menjelaskan, sesuai dengan amanat yang di sampaikan Danrem 162/WB, bahwa Kegiatan pergelaran MotoGP merupakan kegiatan tingkat internasional yang akan dilaksanakan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika 

"Untuk itu dalam menyambut event internasional yang telah kita nantikan tentu perlu adanya persiapan yang baik dan matang sehingga kegiatan tersebut nantinya dapat berjalan tertib aman lancar dan sukses," harapnya. 

Selain itu, apabila pelaksanaan ini dapat berjalan sesuai harapan maka Pariwisata dan Ekonomi daerah kita tentunya akan bertambah lebih baik dari tahun ke tahun khususnya di Lombok Tengah. 

"Oleh sebab itu sebagai tuan rumah kita harus bersama-sama, bahu membahu untuk dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para tamu wisatwan pada pergelaran MotoGP nanti," jelas Dandim. 

Namun yang terpenting adalah kerjasama antar instansi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi segala kemungkinan yang mungkin terjadi selama berlangsungnya MotoGP. 

"Kami harus memastikan bahwa semua aspek keamanan dan kenyamanan para penonton serta peserta balap terjamin dengan baik," terangnya. 

Usai acara kegiatan dilanjutkan dengan sesi simulasi berbagai kontijensi yang dapat terjadi selama even MotoGP, mulai dari kecelakaan di lintasan, kedaruratan medis, hingga pengamanan publik. 

Tim dari masing-masing instansi terlibat secara aktif berpartisipasi dalam simulasi ini untuk memastikan bahwa prosedur dan koordinasi berjalan dengan lancar. 

Semoga acara ini menjadi langkah penting dalam memastikan keamanan dan keselamatan selama berlangsungnya baik para penonton maupun para peserta pembalam MotoGP tahun 2023 di Kuta Mandalika. 

"Diharapkan bahwa semua pihak terkait akan terus bekerja sama untuk menjamin kesuksesan event ini dan memberikan pengalaman terbaik bagi kami dan seluruh peserta dan penonton," tandasnya.(Sm)