Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Rabu, 08 November 2023, November 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-09T00:14:54Z
MATARAMPolda NTB

Aliansi Rakyat Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar demo di depan gerai McDonald's Jalan Sriwijaya Kota Mataram






massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Nusa Tenggara Barat (NTB), saat menggelar demo di depan gerai McDonald's Jalan Sriwijaya


Mataram - Aksi massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar demo di depan gerai McDonald's Jalan Sriwijaya Kota Mataram, NTB untuk mengutuk serangan yang dilakukan Israel kepada warga di Gaza Palestina.


Dalam aksi tersebut, beberapa wanita histeris dan menangis atas perbuatan zionis Israel kepada warga Gaza di Palestina, yang menyebabkan anak-anak dan wanita yang tidak berdosa ikut terbunuh.


"Jadi tentunya (dukungan ini) sebagai bagian dari bagian warga masyarakat Indonesia, tentu saja harus menjujungi tinggi nilai kemanusaiaan dai atas segala-galanya," ungkap koordinator lapangan (Korlap) aksi, Lalu Wink Haris  Rabu (8/11/2023).


Dalam aksi tersebut, massa yang membuat poster bertuliskan "Boikot Produk Israel" meminta kepada produk-produk yang mendukung langkah Israel untuk segera mengevaluasi keberadaan gerai-garai besar yang menjual produk-produk pro-Israel. Mereka juga meminta kepada pemerintah daerah (menertibkan), yakni Pemprov NTB dan Pemkot Mataram (gerai) pro-zionis.


"Maka sudah selayaknya pemerintah daerah kita, mengakomodir keinginan masyarakat NTB yang dominan mayoritas muslim untuk melakukan evaluasi atas keberadaan gerai-gerai yang menjual pro zionis Israel," ujarnya.

Untuk itu, dengan membuktikan keseriusan pemerintah menunjukkan simpati atas gerakan perjuangan yang dilakukan oleh bangsa Palestina. Dan juga merupakan bagian dari bentuk nyata atas upaya pemerintah daerah (pemda) untuk menunjukan, bahwa keberpihakan masyarakat Indonesia kepada warga Gaza.


"Kalau aksi ini lancar dan damai, kami tetap kawal aksi-aksi ini," ucap Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol I Gede Sumadra Kertiawan.


Lebih lanjut, kata Sumadra, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian akan melakukan penjagaan rutin di setiap gerai-gerai yang ada di Mataram.


"Kalau gerai-gerai untuk kedepannya menjadi ring kegiatan masing-masing polsek - polres untuk memantau situasi. Kita sama-sama menjaga keamanan," terangnya.


Selain itu dalam aksi tersebut, massa menggelar kegiatan aksi membantu Palestina, dengan mengumpulkan sumbangan, yang nantinya akan di kirim ke warga Palestina.


Sementara sejumlah gerai makanan siap saji, seperti McDonald's dan Pizza Hut yang ada di Kota Mataram terpantau sepi dan tutup.