Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Rabu, 08 November 2023, November 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-08T23:56:23Z

Jabatan Kabid Humas Polda NTB Resmi Diserahterimakan






fhoto Saat Serah terima jabatan.


Mataram - Dalam suatu upacara resmi yang dipimpin langsung Kapolda NTB Irjen Pol. Raden Umar Faroq, S.H., S.I.K., M.H., Rabu (8/11/2023), telah digelar serah terima jabatan (sertijab) Kabid Humas Polda NTB dari Kombes Pol. Arman A. Syarifuddin, S.I.K., M.H., yang telah menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi, menyerahkan tongkat estafetnya kepada Kombes Pol. Rio Indra Lesmana, S.H., S.I.K.

Serah terima jabatan yang dilanjutkan dengan acara pisah sambut itu dilaksanakan dengan khidmat, haru dan bahagia, seiring dengan perpisahan Kombes Pol. Arman yang kurang lebih enam bulan memimpin Humas Polda NTB. Saat menyampaikan kata-kata perpisahan, Perwira Menengah (Pamen) Polri Melati tiga kelahiran Baubau, Sulawesi Tenggara itu, mengucapkan terima kasih khususnya kepada Kapolda dan Wakapolda NTB , segenap PJU, serta seluruh tim Humas maupun rekan-rekan kerjanya atas dukungan selama kepemimpinannya.

“Saya haturkan banyak terima kasih terutama kepada Bapak Kapolda dan Wakapolda serta para senior, yang telah banyak membimbing dan mengarahkan saya selama bertugas di Polda NTB. Saya juga sangat berterimakasih kepada segenap Tim Humas Polda NTB, yang selama memimpin Bid Humas bisa bekerjasama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan pisah-sambut tersebut, alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1997 yang telah menjabat Direktur Polairud Polda Jawa Timur itu, tak lupa menyampaikan permintaan maaf kepada para haidirin dan masyarakat NTB.

“Saya dan istri mohon pamit untuk melanjutkan pengabdian di Polda Jawa Timur. Dari lubuk hati yang paling dalam, selama kami bertugas di Nusa Tenggara Barat, mungkin ada kesalahan atau tindak tanduk dan tutur kata yang kurang berkenan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucapnya.

“Kepada semeton-semeton (saudara-saudara, _red_) wartawan, saya juga sangat berterimakasih, tanpa bantuan semeton-semoton, seorang Arman tidak ada apa-apanya,” imbuh Kombes Pol. Arman.

Sementara itu, Kombes Pol Rio Indra Lesmana, S.H., S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Bali, menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia berjanji akan melanjutkan dan memperkuat upaya untuk menjalin komunikasi yang baik antara Polda NTB dengan masyarakat.

“Insya Allah sebagai abdi negara saya akan melanjutkan program-progam pendahulu saya. Saya juga mohon bimbingan Bapak Kapolda dan Bapak Wakapolda, juga para senior PJU (Pejabat Utama, _red_) yang ada di Polda NTB,” ujarnya.

Ditemui usai prosesi sertijab, Kapolda NTB Irjen Pol. Raden Umar Faroq, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan ucapan penghargaan kepada Kombes Pol. Arman, atas kinerjanya yang sangat baik selama memimpin Bid Humas. Ia juga memberikan selamat kepada Kombes Pol. Rio yang akan memegang tanggung jawab Bid Humas Polda NTB.

“Apresiasi dan penghargaan yang tinggi saya sampaikan kepada Pak Arman yang mendapat promosi jabatan, Terima kasih atas dedikasinya selama menjadi Kabid Humas Polda NTB dan selamat bertugas sebagai Dir Polairud Polda Jatim,” katanya.

“Selamat datang dan selamat bertugas kepada Kombes Rio Indra Lesmana, sebagai Kabid Humas Polda NTB yang baru. Pesan saya kepada beliau berdua, tetap dan teruslah memberikan pengabdian terbaik, sebagai putra-putra Bhayangkara dengan senantiasa memegang teguh Catur Prasetya,” tutupnya.

Serah terima jabatan Kabid Humas Polda NTB itu dihadiri PJU Polda NTB, para Kopolres/Kapolresta dan perwakilan Kepala Seksi Humas Polres/Polresta se-Pulau Lombok.(Hms)