Iklan

π‘πžππšπ€π¬π’
Senin, 20 November 2023, November 20, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-20T20:14:49Z
Lombok Tengah NTBTNI AD

Sambut Kunjungan Tim Pusterad, Dandim Loteng: Kami Siap Di Evaluasi






fhoto kesiapan dan kinerja Kodim 1620/Loteng

Lombok Tengah– Dalam suasana penuh semangat, Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara bersama seluruh Danramil dan Perwira staf menyambut kunjungan kerja Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad)  beserta rombongan di Makodim 1620/Loteng. 

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap semua program kesiapan dan kinerja Kodim 1620/Loteng dalam menjalankan tugas pokoknya sebagai satuan kewilayahan di kabupaten Lombok Tengah. 

Dalam sambutannya Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada ketua Tim dan rombongan bahwa pihaknya siap untuk menjalani evaluasi dengan sungguh-sungguh. 

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan efektivitas pelaksanaan tugas di wilayah Loteng. Kunjungan Tim Pusterad merupakan kesempatan bagi kami untuk belajar dan memperbaiki diri," ujar Dandim usai kunjungan tim Pusterad, Senin (20/9/2023). 

Selain itu, Dandim juga menjelaskan secara detail beberapa pemaparan tentang situasi, luas wilayah, jumlah penduduk, desa, desa pemekaran dan kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Tengah serta kondisi jumlah Koramil yang ada di bawah komando Kodim 1620/Loteng kepada ketua Tim Pusterad dan rombongan. 

Kodim 1620/Loteng sebagai satuan kewilayahan juga siap melengkapi (Pulsajiter) pengumpulan dan penyajian data teritorial guna mendukung OMP (Operasi Militer Perang) dan OMSP (Operasi Militer Selain Perang), dengan tujuan agar tim pengawasan tehnis teritorial mendapatkan informasi yang betul betul riil tentang pelaksanaan kerjasama dibidang teritorial antara Kodim dengan pemerintah daerah dan masyarakat yang nantinya akan dijadikan bahan evaluasi. 

"Sehingga harapannya agar Komando atas dapat memberikan arahan kepada kami demi tercapainya tujuan pembangunan yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat khususnya Kabupaten Lombok," ungkap Dandim 

Sementara, ketua Tim Pusterad, yang dipimpin oleh Irpusterad Brigjen TNI Dany Budiyanto SE, M.Han memberikan apresiasi terhadap kinerja Dandim Loteng dalam menjaga stabilitas dan keamanan di Lombok Tengah. 

"Namun perlu diketahui bersama bahwa Kodim ini merupakan pelaksana teritorial, sehingga sebagai aparat teritorial mari kita terapkan dan laksanakan 5 jenis kemampuan teritorial," terang Irpusterad Brigjen TNI Dany Budiyanto. 

Kedatang tim bukan untuk mencari kesalahan akan tetapi tujuannya murni untuk mengawasi kegiatan teritorial diwilayah apakah selama pelaksanaan ada kendala atau tidak. 

"Karena teritorial adalah pungsi kita diangkatan darat untuk itu wajib hukumnya kita kuasai materi 5 teritorial ini," tegas Brigjen TNI Dany.(Sm)