Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Senin, 06 November 2023, November 06, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-07T03:19:44Z
BeritaLombok Tengah NTBPolres

Sat Lantas Polres Loteng Laksanakan Sosialisasi Tata Tertib Lalu-lintas Di MAN 1 Praya.









photo Sosialisasi itu diberikan kepada seluruh siswa baik kelas 7, 8 dan 9 di lapangan apel MAN 1 Lombok Tengah.


Lombok Tengah - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Tengah melaksanakan sosialisasi tertib Berlalu Lintas di Jalan Raya pada siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Negeri 1 Lombok Tengah, Selasa (07/11) 

Sosialisasi itu diberikan kepada seluruh siswa baik kelas 7, 8 dan 9 di lapangan apel MAN 1 Lombok Tengah, kegiatan sosialisasi dimulai pukul 08.00 wita. Perwakilan dari Satlantas Polres Lombok Tengah Kanit Kamsel Sat Lantas IPDA I Ketut Arnawa bersama anggota BRIGPOL Jaelani. 

Dalam penyampaiannya saat memimpin apel di MAN 1 Lombok Tengah, IPDA Arnawa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih karena telah berikan kesempatan untuk memimpin apel pagi sekaligus untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada siswa siswi. 

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada kepala sekolah dan segenap dewa guru yang telah memberikan kesempatan pagi ini untuk memimpin apel sekaligus untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada siswa siswi yang ada disekolah ini,”jelasnya. 

Lanjutnya, kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas oleh Satlantas Polres Lombok Tengah rutin dilaksanakan ke sekolah-sekolah guna menumbuhkan sejak dini budaya tertib berlalu lintas dan pentingnya keselamatan berlalu lintas mulai dari kalangan pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Saya meminta kepada siswa siswi yang ada disini untuk tetap mematuhi peraturan lalu-lintas seperti menggunakan helm standar SNI, mematuhi rambu-rambu Lalu-lintas, tidak menggunakan knalpot brong yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” tegasnya. 

Arnawa berharap, kepada siswa-siswi yang untuk bisa dimengerti dan ditaati dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, para siswa agar tidak mendekatkan diri pada minuman keras (Miras), apalagi sampai mengkonsumsi miras karena miras bagian dari pemicu terjadinya laka lantas, serta mengingatkan siswa bahaya Buylling dan Body Shaming serta segala bentuk tindakan mengejek atau menghina teman-teman kalian karena itu merupakan pemicu terjadinya keributan sesama teman.





Di tempat yang sama kepala sekolah MAN 1 Lombok Tengah Masdiono mengucapkan terima kasih kepada pihak Satlantas Polres Lombok Tengah dalam hal ini kanit kamsel IPDA Arnawa yang telah memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi. 

"Semoga buah dari kegiatan tersebut akan menghasilkan anak-anak yang mengerti dengan aturan-aturan yang ada, baik aturan lalu-lintas maupun aturan dalam pergaulan sehari-hari sehingga menjadikan anak-anak kita hidup dengan tertib dan aman dan kelak menjadi generasi penerus bangsa,” pungkas kepala sekolah.( Wr)