Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Kamis, 21 Desember 2023, Desember 21, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-22T05:45:31Z

Jaga Kondisi Prajurit, Dandim Loteng Instruksikan Semua Anggota Periksa Kesehatan

 




Lombok Tengah - Dalam upaya menjaga kesejahteraan para prajuritnya, Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara instruksi semua anggota periksa kesehatan (Rikkes) secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. 


Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan di Poskes Kodim 1620/Loteng guna memastikan kondisi fisik dan mental yang prima, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran anggota terhadap pentingnya menjaga kesehatan dalam melaksanakan tugas. 


"Pemeriksaan kesehatan ini akan rutin dilakukan dengan harapan dapat mendeteksi dini potensi masalah kesehatan prajurit, sehingga tindakan pencegahan dapat segera dilakukan," ujar Dandim Jum'at (22/12/2023). 


Selain itu, Dandim juga menekankan bahwa kesehatan yang baik menjadi fondasi utama dalam menjalankan tugas-tugas sebagai seorang militer. Prajurit yang sehat tidak hanya mampu menjalankan tugas dengan optimal, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap kesatuan. 


"Sehingga rikkes ini dilakukan mencakup berbagai aspek kesehatan, termasuk pemeriksaan fisik, kesehatan mental, dan injeksi apabila diperlukan," terang Dandim. 


Langkah ini sejalan dengan komitmen kami sebagai prajurit TNI untuk menjaga kesejahteraan anggotanya sebagai bagian dari keberhasilan misi pertahanan negara. 


Diharapkan, melalui perhatian terhadap kesehatan para prajurit, kesinambungan kesiapan dan efektivitas satuan dapat terjamin secara menyeluruh dan merata. 


"Pemeriksaan kesehatan secara berkala ini menjadi langkah preventif yang strategis dalam memastikan kekuatan dan kesiapan anggota militer dalam menghadapi tugas-tugas yang kompleks di masa datang," terangnya.(SM)