Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Rabu, 20 Desember 2023, Desember 20, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-21T04:30:47Z
BeritaLombok Tengah NTBTNI AD

Perkuat Kemanunggalan TNI Rakyat, Kodim Loteng Inisiasi Bersih Bersih Pemakaman Umum

 

dokumentasi


Lombok Tengah - Dalam upaya memperkuat kemanunggalan TNI Rakyat, Anggota Kodim 1620/Loteng inisiasi dan turut berpartisipasi dalam kegiatan pembersihan pemakaman umum milik warga secara masal, di dusun Bukatet Lingkungan Lendang Bersatu kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan sebagai wujud nyata dari semangat gotong royong untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pemakaman di lingkungan mereka. 


Kepala Staf Kodim (Kasdim)1620/Loteng Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata dan positif kehadiran TNI AD ditengah masyarakat dalam memperkuat hubungan kemanunggalan TNI Rakyat, melalui gotong royong pembersihan pemakaman secara masal. 


"Kami ingin menunjukkan bahwa TNI AD tidak hanya hadir dalam situasi-situasi tertentu, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang peduli terhadap lingkungannya, terlebih dalam membersihkan pemakaman umum" ujar Kasdim Kamis (21/12/2023). 


Menurutnya, Kehadiran TNI di tengah masyarakat tidak hanya sebagai pengayom tetapi juga turut serta dalam kegiatan yang di butuhkan masyarakat, seperti pembersihan makam dari rumput liar, menyapu daun kering, dan membersihkan sampah yang terakumulasi di sekitar makam. 


Sementara itu, Ahmad Rubadi salah satu masyarakat setempat merespon positif kegiatan ini, mengapresiasi kerja sama antara anggota Kodim 1620/Loteng dan warga dalam menjaga kebersihan dan keindahan area pemakaman. 


"Selain memberikan dampak positif secara fisik, kegiatan pembersihan yang di lakukan TNI ini juga menciptakan rasa kebersamaan dan solidaritas di antara kami masyarakat dan Kodim 1620/Loteng," ucapnya. 


Dengan semangat gotong royong yang diusung, kegiatan membersihkan makam ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi komunitas lain dalam melakukan tindakan positif dan bermanfaat bagi masyarakat. 


"Kedepan kami berharap Kodim 1620/Loteng berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam kegiatan sosial seperti ini, untuk memperkuat hubungan harmonis dengan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan nyaman untuk semua," tandasnya.(SM)