Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Selasa, 16 Januari 2024, Januari 16, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-17T03:58:41Z
Berita.KODIMLombok Tengah NTB

Jelang Pemilu 2024, Kodim 1620/Loteng Siagakan Pasukan Huru Hara

 





photo kodim 1620/ Loteng dan pasukan bermotor

Lombok Tengah - Dalam menghadapi momentum penting Pemilu 2024, Kodim 1620/Loteng telah mengambil langkah proaktif dengan menyiagakan 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) pasukan Huru hara dan pasukan bermotor gerak cepat untuk mengatasi potensi kerusuhan selama pesta demokrasi berlangsung. 


Pasukan yang disiapkan tersebut dikhususkan untuk menangani potensi huru hara atau gangguan keamanan yang dapat terjadi selama proses pemilihan umum berlangsung, khususnya di Kabupaten Lombok Tengah. 


Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara menjelaskan,

langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama masa kampanye hingga pemungutan suara Pil Pres maupun Legislatif. 


"Kami bersiap menghadapi segala kemungkinan yang dapat mengancam keamanan dalam rangka penyelenggaraan Pemilu 2024. Pasukan yang dikerahkan telah mendapatkan pelatihan khusus huru hara untuk menangani situasi darurat dengan cepat dan efisien." Ujar Dandim usai apel gelar pasukan Huru hara di Makodim Rabu, (17/01/2024). 


Selain itu Dandim juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan mendukung jalannya proses demokrasi yang akan di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada Februari 2024 mendatang. 


"Pentingnya menjaga keamanan bersama demi kelancaran pelaksanaan Pemilu tahun 2024 secara aman dan lancar khususnya di Lombok Tengah," ucapnya. 


Pemilu 2024 akan menjadi sorotan utama dengan tingginya antusiasme warga berpartisipasi dalam menentukan hak pilihnya masing masing sebagai warga negara Indonesia untuk kemajuan bangsa. 


"Dengan langkah siaga ini, 

Kodim 1620/Loteng berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pemilu dengan tenang dan nyaman," tandasnya.(SM)