Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Kamis, 18 Januari 2024, Januari 18, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-18T09:33:51Z
kodim loteng

Kunjungi Makodim Loteng, Danrem 162/WB Tekankan Netralitas TNI Kepada Seluruh Prajurit

 






Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.IP. M.IP. M.Han

Lombok Tengah - Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.IP. M.IP. M.Han mengunjungi Makodim 1620/Loteng dalam rangka memberikan pengarahan dan penekanan kepada seluruh Prajurit terkait Netralitas TNI pada Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif pada 14 Februari 2024 mendatang. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk memastikan kepada seluruh prajurit Kodim 1620/Loteng memegang teguh netralitas dan berpedoman pada buku saku Netralitas TNI yang selalu melekat pada diri setiap prajurit. 


Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara menyampaikan, salah satu arahan dan penekanan Danrem 162/WB yaitu terkait isu sentral dalam pemilu 2024 tentang Netralitas TNI. 


"Agar sebagai prajurit harus selalu berhati hati dalam bertindak karena sedikit saja membuat kesalahan maka itu akan menjadi viral dan akan disimpulkan bahwa TNI tidak netral," kata Dandim, Kamis ((18/01/2024). 





Ia juga mengingatkan kepada seluruh jajaran agar hati hati dalam berinteraksi atau berkomunikasi sosial dengan masyarakat terkait dengan situasi tahun politik saat ini. 


"Kami berharap tidak ada yang terpancing dan terprovokasi jika terjadi hal hal di wilayah, pahami dan pedomani buku saku netralitas agar prajurit dalam bertindak sesuai dengan SOP," ujarnya. 


Selain itu, pembentukan 1 SSK Pasukan Huru Hara juga sudah di siapkan dan di siagakan untuk mengantisipasi situasi yang tidak diharapakan selama proses pesta demokrasi berlangsung pada14 Februari 2024 mendatang. 


"Tentunya kita akan bergerak sesuai permintaan dan kebutuhan dalam membackup Polri untuk pengamanan dan Kamtibmas untuk mengawal proses jalannya pemungutan suara," tandasnya.(SM)