Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Jumat, 05 Januari 2024, Januari 05, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-05T23:39:58Z

Pelipatan Surat Suara Pemilu di Gudang Logistik KPU Lombok Utara di Jaga Ketat Polres Lombok Utara






LOMBOK UTARA- Pelipatan dan sortir surat suara pemilu 2024, di Gudang Logistik Lembaga Penyelanggara Pemilu di Dusun Karang Desa, Desa Tanjung Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara mendapat pengamaman ketat dari aparat Kepolisian Resor Lombok Utara. 


Kasi Humas Polres Lombok Utara  IPDA Made Wiryawan, SH mengatakan bahwa Polres Lombok Utara telah melaksanakan pengamanan pelipatan surat suara di Gudang Logistik KPU Lombok Utara untuk mengantisipasi adanya  potensi gangguan  dan ambang gangguan saat mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si pada Jumat ( 5/1/2024 )


"Polres Lombok Utara  dalam kegiatan pengamanan di Gudang Logistik telah  menerjunkan 13 personel dalam pengamanan dan pengawasan pelipatan surat suara Pemilu 2024, kegiatan pengamanan ini dilaksanakan  dengan tujuan  untuk memastikan keamanan dan kelancaran tahapan pemilu,  serta mengantisipasi adanya kecurangan atau gangguan yang dapat menghambat terselenggaranya Pemilu, Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 khususnya di Kabupaten Lombok Utara" ujarnya. 


Made menambahkan jika pengamanan di lokasi pelipatan surat suara dimaksudkan untuk menghindari terjadinya permasalahan dengan logistik surat suara, baik dalam bentuk surat suara yang hilang maupun potensi penyalahgunaan terhadap material surat suara itu sendiri. 


“Dalam kegiatan ini, Polres Lombok Utara telah melaksanakan tugas Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). sebelum memulai pelipatan surat suara, Personil Polri yang bertugas harus memeriksa secara detail setiap petugas yang terlibat menjadi tenaga pelipatan surat suara tersebut,” ujarnya.


Sesuai petunjuk dan arahan dari Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si.  Pengamaman yang dilakukan merupakan wujud komitmen dan keseriusan Polres Lombok Utara dalam mengawal dalam setiap tahapan proses Pemilu 2024, agar dapat berjalan aman, damai dan lancar di Kabupaten Lombok Utara. 


“Pengamanan sesuai SOP dengan mengedepankan Humanis dan  Netralitas Polri tetap kami pegang teguh dalam mensukseskan pesta demokrasi tahun ini,”tutupnya mengakhiri.