Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Rabu, 28 Februari 2024, Februari 28, 2024 WIB
Last Updated 2024-02-29T07:21:43Z
kodim loteng

Jelang Bulan Suci Ramadhan 2024, Babinsa Jajaran Kodim Loteng Turun Gunung Pantau Harga Sembako di Pasar

 




Photo Babinsa jajaran Kodim 1620/Loteng turun gunung untuk memantau harga sembako di pasar.

Lombok Tengah - Menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024, Babinsa jajaran Kodim 1620/Loteng turun gunung untuk memantau harga sembako di pasar-pasar tradisional yang ada di Kabupaten Lombok Tengah secara menyeluruh. 


Langkah tersebut diambil guna memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok kebutuhan masyarakat menjelang bulan puasa serta sebagai wujud kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat. 


Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kodim melalui Babinsa jajarannya yang ada di wilayah dalam mendukung stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang puasa Ramadhan. 


"Kami ingin memastikan bahwa dengan kesetabilan harga maupun stok bahan pokok masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang tanpa harus khawatir akan ketersediaan dan harga sembako yang tinggi," ujarnya Kamis, (29/2/2024). 


Dengan turun langsung ke pasar-pasar tradisional, Babinsa kami tak hanya memantau harga, tetapi juga berinteraksi dengan pedagang dan masyarakat untuk mengetahui secara langsung kondisi di lapangan," tambahnya. 


Selain memantau harga, Babinsa juga memberikan himbauan kepada pedagang maupun tengkulak untuk tidak melakukan praktik penimbunan atau kenaikan harga yang tidak wajar. 


Mereka juga mengingatkan pedagang untuk menjaga kualitas dan kebersihan produk yang dijual agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen. 


Menanggapi kehadiran Babinsa di pasar, salah seorang pedagang, Ibu Masirah salah satu pedang sembako menyambut baik langkah tersebut. 


"Kehadiran Babinsa membuat kami merasa lebih aman dan terjamin akan kestabilan harga serta ketersediaan barang barang kebutuhan pokok," ungkapnya. 


Diharapkan, dengan adanya monitoring yang dilakukan oleh Babinsa, masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk tanpa harus terbebani dengan masalah harga dan ketersediaan sembako. 


Langkah ini juga menjadi bukti nyata dari kepedulian TNI AD dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, serta membantu pemerintah turut memonitoring kesetabilan harga bahan pokok terutama dalam menghadapi momen-momen penting seperti bulan Ramadhan nanti," Tandas Dandim.(sm)