Iklan

π‘πžππšπ€π¬π’
Minggu, 25 Februari 2024, Februari 25, 2024 WIB
Last Updated 2024-02-26T03:05:04Z
Karya baktikodim loteng

Karya Bakti Besar Besaran Kodim Loteng Bangun Sejumlah Fasilitas Di 8 Lokasi

 

photo Kodim 1620/Loteng melaksanakan program karya bakti besar-besaran



Lombok Tengah - Kodim 1620/Loteng melaksanakan program karya bakti besar-besaran dengan membangun sejumlah fasilitas di 8 lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Lombok Tengah secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. 


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kodim 1620/Loteng dalam memperkuat infrastruktur lokal dalam membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat. 


Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti ini dilakukan dengan tujuan utama untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat serta mendukung pembangunan di berbagai sektor. 


"Kami berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam pembangunan wilayah, dan karya bakti ini menjadi wujud nyata dari komitmen TNI seutuhnya demi kepentingan masyarakat," ujar Dandim Senin (26/2/2024). 


Kegiatan karya bakti tersebut selain melibatkan anggota Kodim 1620/Loteng, juga bersama sama dengan masyarakat setempat yang ada di 8 Lokasi. Mereka bekerja sama membangun berbagai fasilitas penting untuk masyarakat seperti pembukaan jalan baru sepanjang 4 km, Pembuatan embung ukuran 30x30 dan pentalutan jalan, sarana air bersih, pembangunan 2 TPQ, pembangunan Gasebo baru ukuran 4x6 di pemakaman umum, pemerataan tanah dan fasilitas umum lainnya. 


"Partisipasi aktif dari masyarakat sangat kami apresiasi, karena hal ini menunjukkan semangat gotong royong yang masih kuat di tengah-tengah kita," tambah Dandim. 


Selain itu, karya bakti ini juga diikuti oleh Instansi terkait dan unsur TNI lainnya, seperti Koramil dan Babinsa, serta mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah setempat. 


"Hal ini menunjukkan sinergi yang baik antara Kodim 1620/Loteng dengan berbagai pihak dalam upaya pembangunan wilayah secara merata," terang Dandim. 


Pembangunan infrastruktur dan fasilitas publik merupakan salah satu prioritas dalam pembangunan daerah. Dengan adanya fasilitas yang memadai, diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. 


Karya bakti besar-besaran Kodim 1620/Loteng ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di wilayah Loteng. Semoga dengan adanya upaya seperti ini, dapat tercipta lingkungan yang lebih baik dan sejahtera bagi seluruh masyarakat Loteng," Tandas Dandim.(Sm)