Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Rabu, 13 Maret 2024, Maret 13, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-14T04:42:39Z
kodim loteng

Ciptakan Atmosfir Baru Bulan Ramadhan, Babinsa Stiling Ajak Warga Terangi Kampung

 

Fhoto : Babinsa Desa Stiling Sertu Hamdin Saat memimpin kegiatan bersih-bersih.





Lombok Tengah - Bulan suci Ramadhan telah tiba, dan dengan kedatangannya, semangat kebersamaan dan kepedulian Babinsa Stiling Sertu Hamdin tumbuh terhadap sesama semakin terasa di tengah-tengah masyarakat Desa Stiling Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah. 


Dengan memimpin kegiatan bersih-bersih dan mengajak masyarakat terangi kampung, memasang lampu lampu jalan penerang di setiap titik atau sudut jalan di desa tersebut. 


"Ini kami lakukan sebagai upaya menciptakan atmosfer yang penuh dengan kebaikan dan keceriaan warga di bulan suci Ramadhan," ujar Hamdin saat membantu pemasangan lampu jalan Kamis, (14/3/2024). 


Menurutnya, pentingnya memelihara tradisi gotong-royong harus terus di budayakan karena kita sebagai manusia tidak akan pernah terlepas dari kehidupan bergotong royong terlebih di bulan suci ini. 


"Ramadhan bukan hanya tentang puasa dan ibadah, tetapi juga tentang kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, dalam kebaikan," terangnya. 


Sehingga melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa kita semua satu keluarga besar yang saling mendukung dan peduli satu sama lain," tambahnya. 


Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat setempat. Dengan turut serta dalam kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan di bulan penuh berkah, Babinsa diharapkan dapat lebih dekat dan lebih dipercaya oleh warga desa. 


"Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat bukan hanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra bagi warga desa," ucap Babinsa. 


Semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh Babinsa dan warga selalu siap membantu dan mendukung segala kegiatan yang positif untuk kemajuan desa binaan. 


"Dengan terangnya lampu-lampu jalan yang kita pasang akan sangat berguna nantinya bagi masyarakat, baik yang akan maupun pulang dari selesai melaksanakan ibadah sholat Tarawih, dan semoga kebaikan serta keberkahan menyertai kita semua di bulan suci Ramadhan ini," tandas Hamdin.(SM)