Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Sabtu, 30 Maret 2024, Maret 30, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-30T14:25:38Z
kodim loteng

Peduli Dengan Sesama Di Bulan Ramadhan, Koramil Prabar Berbagi Takjil

fhoto Koramil 1620-04/ Prabar yang turut serta dalam menyemarakkan bulan penuh berkah dengan berbagai kegiatan sosial. 





Lombok Tengah - Pada bulan suci Ramadhan, semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama menjadi lebih terasa. Hal ini juga dirasakan oleh Koramil 1620-04/ Prabar yang turut serta dalam menyemarakkan bulan penuh berkah dengan berbagai kegiatan sosial. 


Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah berbagi takjil (menu berbuka puasa) kepada masyarakat yang melintas menggunakan kendaraan baik R2 maupun R4 dijln raya Batujai penujak. 


Danramil 1620-04/Praya Barat Kapten Inf Wage Rudolf S mengatakan, kegiatan berbagi takjil gratis ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. 


"Sebanyak 100 paket takjil kami siapkan secara gratis dibagikan kepada masyarakat yang sedang berpuasa, terutama untuk para pengendara yang sedang berada dijalan" ujar Danramil usai pembagian takjil Sabtu, (30/3/2024). 


Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk berbagi kebahagiaan dan meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang berpuasa. "Kami berharap dengan pembagian takjil ini, dapat membantu masyarakat dalam menjalani ibadah puasanya dengan lebih nyaman," ucapnya. 


Tidak hanya sekadar membagikan takjil, Koramil Prabar bersama anggota Pramuka juga memberikan pesan-pesan kebaikan kepada masyarakat untuk menjaga semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, terutama di bulan yang penuh berkah ini. 


"Bulan Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan ibadah dan kebaikan kepada sesama. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbuat kebaikan di bulan Ramadhan," tambahnya. 


Selain itu, berbagi takjil yang dilakukan oleh Koramil Prabar mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. Mereka merasa senang dan terharu atas kepedulian yang ditunjukkan oleh anggota Koramil Prabar. Hal ini juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat. 


diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi tradisi yang terus dilakukan setiap tahunnya. Sehingga, semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaat dan kebahagiaan dari berbagi dengan sesama, terutama di bulan suci Ramadhan," tandas Danramil.(SM)