Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Jumat, 22 Maret 2024, Maret 22, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-22T08:33:36Z

Polres Lombok Utara Tingkatkan Patroli Selama Ramadan untuk Antisipasi Gangguan Keamanan

 







Lombok Utara - Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan selama bulan suci Ramadan, Polres Lombok Utara bersama jajaran Polsek telah meningkatkan intensitas patroli malam, khususnya menjelang waktu sahur. 


Langkah ini diambil untuk mencegah berbagai bentuk gangguan keamanan, termasuk aksi kriminal, balap liar, dan tawuran.


Kasat Samapta Polres Lombok Utara, IPTU Gusti Made Suarjaya, menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan peneguran dan pembinaan sebagai tindakan preventif. 


“Namun, jika terdapat indikasi perbuatan pidana yang mengganggu keamanan, kami tidak akan segan untuk mengambil tindakan yang diperlukan,” ujar IPTU Suarjaya saat mewakili Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro, pada hari Kamis, 21 Maret 2024.


Patroli tersebut difokuskan pada area-area yang dianggap rawan akan gangguan keamanan. Tindakan ini dilakukan oleh anggota polisi baik yang mengenakan seragam maupun yang berpakaian sipil, dengan tujuan untuk memastikan situasi keamanan tetap terkendali.


 “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat di Lombok Utara dapat menjalankan aktivitas sehari-hari, terutama ibadah puasa, dengan aman dan nyaman,” tambah IPTU Suarjaya.


Hingga saat ini, belum terdapat gangguan keamanan yang signifikan. Namun, Kasat Samapta menekankan pentingnya tetap waspada, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, mengingat potensi aksi kriminalitas cenderung meningkat seiring dengan kebutuhan yang bertambah.


“Kami mengajak masyarakat untuk turut serta dalam upaya antisipasi ini, dengan selalu waspada dan peduli terhadap lingkungan sekitar,” imbau Kasat Samapta. 


Ia juga menghimbau masyarakat untuk segera melaporkan segala bentuk gangguan keamanan kepada pihak kepolisian, baik di Polres Lombok Utara maupun Polsek terdekat. “Kami siap melayani 24 jam,” pungkasnya.