Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Minggu, 31 Maret 2024, Maret 31, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-31T17:18:52Z

Polres Loteng Amankan Perayaan Paskah Di Beberapa Gereja Dan Rumah Ibadah.

 






Lombok Tengah (NTB) - Kepolisian Resor Lombok Tengah melaksanakan pengamanan Perayaan Hari Raya Paskah di sejumlah gereja dan rumah ibadah guna memberikan kenyamanan bagi umat kristiani yang merayakan.

 

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK saat dikonfirmasi Minggu (31/3) di Praya, mengatakan pengamanan perayaan Hari Raya Paskah dilaksanakan di seluruh gereja dan rumah ibadah yang ada di kabupaten lombok tengah sejak pagi pukul 06.00 wita.

 

Dia menjelaskan pihaknya menurunkan puluhan personel Polres Lombok Tengah yang sudah ditempatkan di masing-masing ploatingan yang sudah ditentukan.

 

"Personel pengamanan Hari Raya Paskah tidak hanya melibatkan personel yang berpakaian dinas, namun personel yang berpakaian sipil juga kami libatkan untuk pengamanan tertutup," katanya.


Pengamanan yang kami lakukan bukan hanya stasioner, tapi kami juga perkuat dengan pangamanan mobiling dengan patroli, hal ini kami lakukan sekali lagi untuk memastikan keamanan dan keamanan sauadara kami yang Nasrani dalam beribadah dan merayakan paskah.


"Kita ingin bagi yang merayakan merasa aman dan nyaman," ujarnya.

 

Selain itu, kata Iwan, pihaknya juga mengajak semua masyarakat untuk terus meningkatkan kerja sama dan toleransi antar sesama umat beragama.

 

Ia berharap seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban baik dalam kegiatan ibadah pada bulan Suci Ramadhan dan perayaan Hari Raya Paskah yang berlangsung secara bersamaan.

 

"Kita berharap situasi kamtibmas dapat berjalan dengan aman dan kondusif, selama pelaksanaan ibadah bulan Suci Ramadhan dan perayaan Hari Raya Paskah di kabupaten lombok tengah," pungkasnya.