Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Selasa, 26 Maret 2024, Maret 26, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-26T20:49:04Z
Polres LOMBOK TENGAH

Tanamkan Kesadaran Pelajar Tertib Lalu Lintas, Polres Lombok Tengah Sosialisasi Ke Sekolah

 

fhoto Polres Lombok Tengah saat melaksanakan Kegiatan Binluh dan Dikmas Lantas Bulan Ramadhan






Lombok Tengah - Dalam rangka memberikan edukasi kepada pelajar Sekolah terkait tata tertib lalu lintas, Polres Lombok Tengah melaksanakan Kegiatan Binluh dan Dikmas Lantas Bulan Ramadhan yang diselenggarakan di SMAN 2 Praya Lombok Tengah, Selasa (26/03/2024).


Melalui Unit Kamsel Sat Lantas Polres Lombok Tengah kegiatan berupa sosialisasi yang disampaikan kepada para siswa Sekolah tersebut bertujuan agar para pelajar mengerti dan memahami tata tertib berlalulintas yang selanjutnya diharapkan akan mematuhi tata tertib tersebut saat mengendarai kendaraan.


Kasat Lantas Polres Lombok Tengah Iptu Abdul Rahman Virga, SIK., kepada media usai kegiatan mengatakan, bahwa dalam sosialisasi tersebut dirinya menyampaikan beberapa hal terkait tata tertib lalu lintas dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan pengendara.


Ia pada kesempatan tersebut menyampaikan imbauan kepada pelajar untuk tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi Teknis (Knalpot Brong) karena dapat mengganggu pengendara lainnya, terlebih selama bulan Ramadhan. 


Kemudian hindari kegiatan yang dilakukan malam hari menggunakan kendaraan bermotor seperti Konvoi ataupun nongkrong di tempat - tempat tertentu karena dapat mengganggu Kamtibmas.


“Kami juga menekankan para siswa bahwa betapa pentingnya tata tertib lalu lintas untuk keamanan dan keselamatan bersama,”tegasnya.


Kami berharap melalui kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pelajar akan pentingnya keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Maka kami sangat menekankan kepada pelajar untuk hindari segala bentuk pelanggaran Lalu lintas karena pada dasarnya sebagian besar kecelakaan terjadi karena pelanggaran Lalu lintas,”tutupnya.