Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Senin, 29 April 2024, April 29, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-29T22:40:57Z

Pentingnya Kolaborasi Kepolisian dan Masyarakat dalam mewujudkan wilayah yang aman

fhoto Bhabinkamtibmas Desa Santong dan warga setempat

 







Lombok Utara, NTB - Bhabinkamtibmas Desa Santong, Polsek Kayangan, Polres Lombok Utara, Bripka Ahadun Prayego, melaksanakan kegiatan sambang ke warga binaan di Dusun Santong Barat, Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara.


Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Polsek Kayangan. Dalam sambang ini, Bripka Ahadun Prayego berinteraksi dengan warga binaan dan memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kamtibmas dalam kehidupan sehari-hari. 


Langkah-langkah yang ditekankan meliputi pencegahan tindakan kriminal, peningkatan kesadaran akan keamanan pribadi, dan pentingnya kerja sama antara masyarakat dan aparat kepolisian.


Kegiatan sambang dan penyuluhan kamtibmas merupakan bagian dari strategi Polres Lombok Utara dalam menjaga ketentraman masyarakat. Pemerintah daerah dan kepolisian bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua warga.


Kasat Binmas AKP I Made Susila Artana menjelaskan, “Kegiatan ini dilakukan oleh bhabinkamtibmas guna mempererat silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik antara bhabinkamtibmas dengan warga desa binaannya.” Ujar Kasat Binmas saat mewakili Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si Pada Senin 29/4/2024


“Kolaborasi dan kerja sama antara aparat kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam mencapai tujuan bersama untuk wilayah yang aman dan damai,” pungkas AKP Susila Artana.


Kegiatan semacam ini menjadi contoh konkret dari peran Bhabinkamtibmas dalam memelihara hubungan baik antara masyarakat dan kepolisian, serta membangun kesadaran akan pentingnya kamtibmas bagi kehidupan bersama.