Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Senin, 01 April 2024, April 01, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-01T07:12:56Z

Polres Lombok Utara Ikuti Rakor Jelang Ops Ketupat Rinjani 2024 Secara Virtual

 

Kapolda NTB Irjen Pol Drs R. Umar Faroq S.H., M.Hum bersama Forkopimda dan steakholder lainnya .





Lombok Utara – Polres Lombok Utara Polda NTB menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral  secara Virtual, guna  menghadapi kesiapan Ops Ketupat Rinjani  2024 dalam rangka Pengamanan  Hari raya Idul Fitri 1445 H / 2024 yang di laksanakan di Bale mepolong merenteng Polres Lombok Utara, senin (1/4/2024).


Kegiatan Rakor ini di pimpin langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Drs R. Umar Faroq S.H., M.Hum bersama Forkopimda dan steakholder lainnya yang di ikuti  oleh semua Polres Jajaran dengan mengundang Forkopimda tingkat Kabupaten,  serta steakholder lainnya 



Kapolres Lombok Utara  AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K.,M.Si. dalam sambutannya mengatakan  selesai melaksanakan Rakor secara Virtual bahwa Kabupaten Lombok Utara merupakan Daerah  destinasi wisata,  yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara terlebih pada saat paska  Idul Fitri.


Mantan Kasubdit tiga Dit Res Narkoba Polda NTB ini juga menyampaikan bahwa kita di Kabupaten Lombok Utara  dalam menghadapi Oprasi Ketupat selama 13 hari mulai tanggal, 4 sampai tanggal 16 april 2024. Kami akan menurunkan personel sebanyak 80 personel baik TNI, Polri dan Dishub.  Serta menyiapkan 3 Pos diantaranya   2 Pos Pengamanan yang bertempat di Wilayah Tanjung  dan simpang empat Pemenang dan Pos Pelayanan yang akan di bangun di Pelabuhan Bangsal  Pemenang.


Mengingat bahwa Pelabuhan Bangsal  merupakan  satu- satu akses langsung yang bisa di gunakan oleh masyarakat untuk mudik  dengan menggunakan sarana Past Boat, sedangkan jalur darat merupakan lintasan saja dalam menghadapi  arus mudik  maupun arus balik pasca Hari Raya Idul Fitri. 



Kapolres mengingatkan kita semua bahwa beberapa hari kedepan intensitas masyarakat sudah mulai meningkat maka tidak menutup kemungkinan potensi gangguan, ambang gangguan bahkan gangguan nyata bisa saja terjadi maka mari kita sama  - sama menjaga kewaspadaan serta potensi alam  seperti  cuaca ekstrem  masih bisa terjadi di wilayah Kabupaten Lombok Utara , bahkan sering terjadi seperti jalan amblas dan longsor  di wilayah Pusuk Pemenang, serta  ombak pasang.


Dengan sering terjadinya longsor dan kejadian korban tenggelam , maka kami buat Pos Pam dan Pos Pelayanan untuk lebih mudah melakukan  komonikasi koordinasi dan kolaborasi  sdengan steakholder dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakatmerasa aman dan nyaman atas kehadiran Polri,  guna terciptanya kondusifitas  dan keamanan wilayah.


Kapolres juga berharap kepada para Kasat dan Polsek Jajaran agar lakukan deteksi dini tentang adanya  potensi kelangkaan BBM, Gas,  Bapokting serta maping lokasi rawan longsor ataupun bencana lainnya dan maping lokasi  wisata yang sering di gunakan oleh masyarakat  paska  Hari Raya Idul Fitri  untuk  mempermudah dalam plotingan anggota dalam melaksanakan Pengamanan sehingga Oprasi Ketupat Rinjani 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Tutup Kapolres