Iklan

π‘πžππšπ€π¬π’
Senin, 29 April 2024, April 29, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-30T04:44:00Z

Sat Polair Laksanakan Patroli Sembari Cek Kapal

 

fhoto Anggota Sat Polair Polres Lombok Utara saat melaksnakan tugasnya di perairan dan mengecek keadaan kapal 





Lombok Utara, NTB - Anggota Sat Polair Polres Lombok Utara selain melaksnakan tugasnya di perairan dan mengecek keadaan kapal juga melaksnakan patroli di area pelabuhan Bangsal Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Senin 29/4/2024.


Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si. melalui Kasat Polair Polres Lombok Utara  Iptu  Henni Adriani menyampaikan kepada awak media di ruang kerjanya pada hari selasa 30 april 2024 dan membenarkan tentang anggotanya melaksanakan pengecekan kapal dan patroli di sekitar pelabuhan Bangsal dengan tujuan untuk memastikan bahwa kelengkapan baik adminstrasi ( surat- surat kapal layak layar dll)serta  kelengkapan alat keselamatan  kapal yang di miliki dalam keadaan aman dan tidak ada yg kadaluarsa masa pakainya  serta melakukan himbauan kepada masyarakat yang bermain di sekitar pelabuhan pada malam hari guna menciptakan kondusifitas wilayah.


Pengecekan kelengkapan administrasi dan alat keselamatan  kapal sangat penting  guna mengantisipasi adanya  potensi gangguan yang di akibatkan oleh alam maupun manusia.


Kasat Polair  juga  berharap dengan adanya patroli dan himbauan dapat meminimalisir  terjadinya potensi gangguan  seperti masyarakat yang menggunakan jasa angkutan laut sehingga  dapat meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan bersama , seperti kejadian yang pernah terjadi beberapa bulan yang lalu terjadinya laka laut yang mengakibatkan korban meninggal dunia, disamping itu kami mengajak peran aktif masyarakat  dan wisatawan yang sedang  berlibur menikmati wisata bahari di laut Lombok Utara untuk bersama-sama menjaga keselamatan dan mentaati aturan  aturan yang  sudah  di tetapkan oleh instansi terkait dalam hal pelayaran. Semoga tidak terjadi lagi hal - hal yang dapat merugikan kita,  jadi saya himbau untuk pengguna jasa angkutan dan kapten kapal agar selalu mentaati aturan yang sudah  ada ingat ada keluarga yg  menunggu kita di rumah. ooow ya satu lagi tolong untuk wisatawan atau pun guide / peramu wisata yang membawa wisatawn utk menikmati indahnya laut Gili tolong jagalah selalu trumbu karang yang masih ada ini agar bisa di warisan  sampai anak  cucu kita untuk menikmati keindahan alam bawah laut yang ada d Lombok Utara Tutup  Kasat Polair.