Iklan

π‘πžππšπ€π¬π’
Jumat, 05 April 2024, April 05, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-05T19:45:28Z

TAHFIDZ MULTI TALENTA Dasan Baru, selenggarakan Ujian Publik

 

 Fhoto Pembina Sentra Multi Talenta.




Lombok Tengah - Pembinaan Tahfidzul Qur'an di Lembaga Sentra Multi Talenta Dasan Baru, dengan nama Tahfidz Multi Talenta, ini kembali mengadakan Ujian Publik pada semua santri binaannya.


Ujian Tahfidz yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut diikuti oleh 200 orang Santri/santriwati.

Ketua Tahfidz Multi Talenta, Ustadz Ahmad Zazri, S. Pd., saat di wawancara mengatakan bahwa pelaksanaan Ujian Publik Tahfidz Multi Talenta tahun ini dilaksanakan secara sederhana langsung di rumah Pembina Sentra Multi Talenta, Bapak Akhmad Husni, S. Pd., MM. 


Ujian saat ini lebih menekankan untuk mengetahui jumlah hafalan yang dikuasai para santri selama 6 bulan ini. Lanjut ditanya tentang sistem yang digunakan dalam pembinaan Tahfidz, Zazri, " menjelaskan dengan metode Tikror yang sejak awal gunakan, diperkaya dengan beberapa teknik lainnya, seperti teknik murojaah dengan 1 langgam lagu Al-Qur'an dalam audio Ustadz Muh.Thoha Al-Junaid. 


Seiring perjalanan waktu, Tahfidz Multi Talenta yang berdiri tahun 2016 lalu, kini terus berkembang serta pada tahun ini, ditambahkan dengan 2 program di Lembaga Sentra Multi Talenta, yaitu Program pembinaan Tilawah, dan program pembinaan Bahasa Arab ( Bahasa Qur'an). 


Pembina Sentra Multi Talenta, Akhmad Husni, saat ditanya tentang 2 program baru yang akan dikembangkan di lembaganya, " mengatakan bahwa kedua program ini sangat mendukung pembinaan Tahfidz ini, karena dengan Tilawah maka alunan suara membacakan Al-Qur'an semakin merdu/menyenangkan, serta denga Bahasa Arab, santri diarahkan lebih menguasai Al Quran, baik dari sisi Makhrojul Huruf, Tajwid, juga pemahaman akan isi kandungannya sebagai Pedoman hidup manusia di dunia, " ungkap Husni. 


Selanjutnya, Husni berharap semua program ini dapat berjalan lancar, sehingga hajatan mencetak generasi Qur'an dapat terwujud melalui Lembaga ini, " pungkas Husni menutup penjelasannya.Jumat 5/4/2024.(Krs 02)