Iklan

π‘πžππšπ€π¬π’
Minggu, 07 April 2024, April 07, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-08T02:20:13Z

TNI-Polri Di Loteng Tingkatkan Patroli Rumah Kosong Ditinggal Mudik.

 

fhoto Polres Lombok Tengah bersama Kodim 1620/Lombok Tengah tingkatkan kegiatan patroli pemukiman warga 




Lombok Tengah - Polres Lombok Tengah bersama Kodim 1620/Lombok Tengah tingkatkan kegiatan patroli pemukiman warga guna memantauan rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya saat libur lebaran. 


"Patroli ini untuk mencegah terjadinya aksi pencurian terhadap harta benda milik warga yang ditinggal saat melaksanakan mudik lebaran," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK di Praya, Senin (8/4).


Patroli yang dilakukan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, terutama bagi masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk mudik keluar daerah.


Salah satu pengamanan yang dilakukan petugas kepolisian yaitu untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian rumah kosong, saat masyarakat meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang cukup lama.


"Dari hasil personel kami di lapangan saat patroli di perumahan yang ada dikota praya hingga saat ini masih dalam kondisi masih aman, semoga kamtibmas di Lombok Tengah tetap kondusif hingga mudik lebaran usai," katanya.


Ia mengimbau masyarakat yang akan mudik lebaran agar dapat memasang kunci pengaman tambahan di rumah masing-masing, sehingga diharapkan lebih aman saat ditinggal.


“Sebelum mudik, baiknya tetap dikomunikasikan dengan tetangga yang tidak melaksanakan mudik, sehingga jika ada sesuatu hal yang tidak diinginkan dapat segera diantisipasi,” katanya.


Menurut Iwan, selain patroli, Polres Lombok Tengah juga menyiapkan layanan khusus bagi para pemudik. Pihaknya akan memfasilitasi penitipan kendaraan gratis dikantor kepolisian terdekat. 


“Bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik bisa menitipkan kendaraannya di Polres maupun di Polsek. Layanan penitipan kendaraan tersebut tidak dipungut bayaran alias gratis,” tutup Iwan.