Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Rabu, 01 Mei 2024, Mei 01, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-02T05:50:16Z

Kemampuan Bela Diri, 25 Personel Polres Lombok Utara Diuji

 

fhoto 25 personel Polres Lombok Utara saat mengikuti tes beladiri





Lombok Utara,, NTB-Sebanyak 25 personel Polres Lombok Utara mengikuti tes beladiri Polri yang diadakan di lapangan Mapolres pada Kamis pagi. 


Tes ini merupakan bagian dari proses kenaikan pangkat yang dijadwalkan pada 1 Juli 2024.


Dipimpin oleh IPTU Putu Agus Mas Purnomo dan didukung oleh lima personel Biro SDM Polda NTB, tes ini menekankan pentingnya penguasaan beladiri sebagai kompetensi esensial bagi anggota Polri. 


Kepala Bagian Sumber Daya Manusia ( Kabag SDM ) Polres Lombok Utara AKP  Dewa Made Oka Suparta .S.H, menegaskan bahwa ujian ini adalah syarat mutlak bagi anggota yang mengusulkan kenaikan pangkat.


“Kemampuan beladiri merupakan fondasi bagi anggota Polri dalam menjalankan tugas mereka sebagai pelindung dan pelayan masyarakat,” ujar AKP Suparta saat mewakili Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si, Pada Kamis 2/5/2024


Polres Lombok Utara berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan kemampuan anggotanya melalui pelatihan dan ujian yang relevan dengan tugas kepolisian. Ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk memastikan kesiapan personel dalam menghadapi tantangan keamanan di wilayah Kabupaten Lombok Utara.


Semangat tinggi terlihat dari para peserta yang mengikuti serangkaian tes, mulai dari pemanasan hingga peragaan teknik beladiri. 


Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan dedikasi anggota Polri terhadap tugas mereka, tetapi juga komitmen institusi dalam meningkatkan standar profesionalisme.