Iklan

𝐑𝐞𝐝𝐚𝐤𝐬𝐢
Kamis, 02 Mei 2024, Mei 02, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-02T08:11:45Z

Patroli Dialogis Samapta, Ajak Peran Pemuda Dalam Menjaga Kondusifitas Kamtibmas

 

(Kamtibmas), Polres Lombok Utara saat patroli dialogis bersama masyarakat. 




Lombok Utara, NTB - Dalam upaya memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Lombok Utara meningkatkan patroli dialogis bersama masyarakat. 


Kegiatan ini merupakan bagian dari langkah preventif untuk mengurangi potensi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum setempat.


Pada Rabu malam, 1 Mei 2024, personel Satuan Samapta Polres Lombok Utara terjun langsung ke lapangan, berinteraksi dengan pemuda setempat, dan menyampaikan pesan-pesan keamanan. 


IPTU I Gusti Made Suarjaya, Kasat Samapta Polres Lombok Utara, menekankan pentingnya peran serta pemuda dalam menjaga lingkungan.


“Kepolisian tidak dapat bertindak sendiri dalam menjaga Kamtibmas. Kami membutuhkan dukungan dan partisipasi aktif dari pemuda untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujar IPTU Suarjaya saat mewakili Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si.


Selain itu, Sat Samapta juga memberikan arahan kepada pemuda untuk menghindari tindak pidana dan penyalahgunaan narkoba. Kasat Samapta mengingatkan pentingnya memilih teman bergaul yang positif untuk menghindari pengaruh negatif.


Kasat Samapta juga mengajak masyarakat untuk tidak ragu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Polsek, atau Polres terdekat jika menemukan informasi terkait Kamtibmas. “Kami siap mengambil langkah antisipasi untuk menjaga keamanan bersama,” tutup Kasat Samapta.


Dengan patroli dialogis ini, Polres Lombok Utara berharap dapat mempererat hubungan dengan masyarakat dan bersama-sama menjaga keamanan wilayah.


Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Lombok Utara dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Sinergi antara polisi dan pemuda diharapkan dapat menjadi fondasi yang kuat dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Lombok Utara.