Iklan

π‘πžππšπ€π¬π’
Senin, 13 Mei 2024, Mei 13, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-13T23:31:06Z

Sat Polair Gelar KRYD Jelang WWF ke 10 du Bali

 

dokumentasi




Sat Polair  Polres Lombok Utara  Polda NTB, Polda gelar patroli laut jelang kegiatan patroli untuk memaksimalkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

KRYD ini dilaksanakan untuk mengimbangi Operasi Puri Agung 2024 oleh jajaran Polda Bali dalam memberikan pengamanan World Water Forum (WWF)  ke 10 yang akan digelar tinggal beberapa hari kedepan yaitu tanggal, 18 Mei 2024 di Nusa Dua Bali.


Hql ini di sampaikan oleh Kasat Polair Polres Lombok Utara  Iptu Henni Adriani  saat mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si. usai melaksanakan kegiatan patroli di wilayah  perairan di Kecamatan Pemenang KLU, 13/5/2024.


Dalam kegiatan KRYD ini Sat Polair rutin lakukan patroli air  yang di lakukan oleh anggotanya  dengan menggunakan kapal yang di miliki oleh Sat Polair. guna kelancaran pengamanan kegiatan WWF di Bali.


Kasat Polair menyampaikan bahwa wilayah Kabupaten Lombok Utara yang merupakan sebagian besar perairan serta daerah Destinasi wisata , khususnya Kecamatan Pemenang yang memiliki 3 Gili , termasuk jalur transportasi past boat yang fi gunakan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara untuk wisata ke Lombok Utara. Ulasnya 


Henni menyampaikan kegiatan KRYD  ini sebagai bentuk imbangan guna  mendukung kegiatan WWF ke -10 di Nusa Dua Bali. yang menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah yang akan  digelar di Pulau Bali.



Sehubungan dengan kegiatan tersebut  dipandang perlu  Sat Polair Polres Lombok Utara untuk pengamanan  patroli imbangan

 dalam rangka mengamankan suksesnya WWF tersebut.


Xalam kegiatan ini Indonesia menjadi tuan rumah yang akan di hadiri oleh beberapa Kepala Negara serta partisipan , matahari itu 

Polri wajib untuk menjamin keamanan dan kenyamanan  kegiatan tersebut.

Beber Kasat Polair 


Salah satu keguatan yang kita laksanakan yaitu patroli laut guna mengantisipasi potensi gangguan yang dapat menggagalkan kegiatan di Bali. dengan menyasar ke Pelabuhan dan perairan yang ada di Kabupaten Lombok Utara.


Kasat Polair berharap dengan adanya event internasional ini kami mengajak peran serta masyarakat agar kegiatan WWF dapat berjalan dengan aman dan nyaman  untuk bisa tunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia mampu menjaga harkamtibmas atas kegiatan tersebut. Pungkasnya